Dewa United vs West Bandits, Kedua Tim Sama Kuat

Nusantaratv.com - 20 Januari 2023

Dewa United vs West Bandits
Dewa United vs West Bandits

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Laga lanjutan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2023 bakal mempertemukan Dewa United vs West Bandits, Jumat (20/01/2023) malam.

Dewa United merupakan tim paling produktif sejauh ini. Secara rekor, skuad Anak Dewa belum terkalahkan dari tiga pertandingan yang dijalaninya.

Dalam tiga game, points per game yang dicetak oleh Dewa United sebesar 86,3 poin. 2FGP% mencapai 48,5%, lalu 3FGP% di kisaran 41,0%, dan FT% sebesar 61.9%. Dari deretan presentase tersebut kita bisa menilai bahwa Dewa United memang tim yang produktif.

Mereka punya tiga monster poin dengan average double digit, yakni Ramon Galloway (21,0 ppg), Kaleb Ramot Gemilang (18,7 ppg), dan Anthony Johnson (11,3 ppg). Kalau dilihat secara keseluruhan roster, hanya Leonardo Effendy saja yang belum menyumbang poin untuk Dewa United. 

Tapi lawan Dewa United kali ini juga tidak sembarangan. West Bandits punya pertahanan terbaik kedua di liga sejak awal musim. Rata-rata kemasukannya cukup rendah, yakni di angka 63,3 ppg. Meski tidak punya catatan poin yang menonjol, tapi dengan modal defense bagus, bisa saja West Bandits merepotkan Dewa United.

Sementara kalau dilihat dari catatan poin, ada dua pemain dengan average double digit untuk poin. Mereka adalah Prince Williams dengan 20,0 ppg dan Mei Joni yang mencetak 10,0 ppg. Namun jangan lupa, bahwa West Bandits punya pemain-pemain muda yang siap berkontribusi poin, seperti Sevly Rondonuwu, Nickson Damara Gosal, Rizky Agung Pranata, dan Rio Disi. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])