Dewa United Banten Sesuaikan Program Latihan Selama Ramadhan

Nusantaratv.com - 25 Maret 2023

Tim Dewa United Banten. ANTARA/HO-IBL
Tim Dewa United Banten. ANTARA/HO-IBL

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Tim basket Dewa United Banten melakukan penyesuaian program latihan selama bulan Ramadhan agar para pemain yang menjalankan ibadah puasa tidak terganggu.

Asisten pelatih Dewa United Banten Wendha Wijaya mengatakan penyesuaian selama Ramadhan ini lebih kepada jadwal latihan.

"Penyesuaian lebih kepada jam latihan semata di bulan puasa ini. Untuk porsi latihan tetap sama," kata Wendha Wijaya dalam keterangan resmi klub, Sabtu.

Wendha mengemukakan bahwa manajemen memindahkan sesi latihan yang biasanya dilakukan siang hari, menjadi malam hari.

"Soalnya kita latihan di lapangan setelah berbuka puasa. Tetapi untuk latihan di gym, mungkin sedikit agak disesuaikan bagi yang berpuasa," lanjut pelatih yang karib disapa Pak We itu.

Dewa United Banten akan melanjutkan perjuangan di IBL 2023 pada seri keenam di Yogyakarta, 24-31 Mei.

Saat ini klub berjuluk Anak Dewa tersebut masih bersaing pada papan atas klasemen IBL 2023 dengan menempati posisi keempat.

Tim asuhan pelatih Maximiliano Enrique Seigorman itu mengantongi 33 poin, hasil dari 14 kemenangan dan lima kekalahan.

Dewa United masih berada di jalur yang tepat untuk bisa melaju ke babak playoff IBL 2023. Namun tim-tim IBL masih harus melakoni tiga seri IBL untuk mengakhiri musim reguler yang akan dilaksanakan di Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])