DETEC Junior 2023, Wulan Melesat ke Semi Final KU 16

Nusantaratv.com - 16 Agustus 2023

Petenis Banjarnegara, Khoirunnisa Wulan
Petenis Banjarnegara, Khoirunnisa Wulan

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Petenis Banjarnegara (Jawa Tengah), Khoirunnisa Wulan melesat ke semi final putri Kelompok Umur (KU) 16 DETEC Junior 2023.

Unggulan keempat ini mengempaskan Aisha Ramadhani, asal Gunung Kidul (DIY), pada perempat final, Rabu (16/7). Berlaga di lapangan tenis Universitas Gadjah Mada, peringkat sembilan nasional itu unggul straight set, 6-4, 6-2.

"Aku hari ini main pola, open court. banyak poin dari pukulan menyilang. Selain itu, aku sabar dalam rally. Kalau enak, aku baru attack," tutur pengidola Aryna Sabalenka. 

Pada semi final, Wulan, sapaan akrabnya, akan meladeni unggulan pertama, Hope Putri, asal DKI Jakarta yang menundukkan Uzna Syifa asal Bantul (DIY), 6-3 6-1. 

Melawan peringkat lebih tinggi, Wulan mengaku akan bertahan terlebih dahulu. "Main konsisten dan lebih baik dari hari ini. Begitu bola enak, baru ku tembak dengan pukulan forehand," paparnya. 

Dua unggulan teratas lainnya menggenapkan empat besar. Unggulan ketiga asal Cibubur (Jawa Barat), Milanessa Brianna akan menghadapi unggulan kedua asal Klaten (Jateng), Ressjalina Nur Afifah. Pada perempat final, Milanessa melewati adangan Anggita Listin asal Semarang.

Bertanding dua jam, peringkat delapan nasional ini unggul super tie break, (5)6-7, 7-6(3), 14-12. Sedangkan, Ressjalina menyudahi unggulan kelima wakil Kediri (Jatim) , Kirani Asna, 6-4, 6-4.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close