Detec International Junior Championship 2022, Perdana Buat Yogyakarta

Nusantaratv.com - 11 Mei 2022

Petenis andalan Indonesia Joanne Lynn Hartono
Petenis andalan Indonesia Joanne Lynn Hartono

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Turnamen tenis bertajuk Detec International Junior Championship siap bergulir di lapangan Sultan Agung Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Agenda resmi dalam kalender kompetisi yunior Federasi Tenis Internasional (ITF) itu akan berlangsung dalam dua seri selama dua pekan, 14 hingga 29 Mei 2022.

"Untuk pertama kalinya, Yogyakarta akan menjadi tuan rumah turnamen tenis yunior internasional. Semoga event ini bisa memberi manfaat tak hanya bagi petenis Yogyakarta namun juga dari seluruh Nusantara," tutur Direktur Turnamen, Anshari Nursida.

Selain peserta dari dalam negeri, kejuaraan berlevel Grade 5 ITF Junior ini juga menarik minat petenis mancanegara. Tak hanya dari negara jiran seperti  Singapura, Malaysia, Thailand dan Vietnam di kawasan Asia Tenggara, namun juga dari Nepal, India, Pakistan dan Jepang serta Korea. Wakil Australia dan Eropa, seperti Inggris, Polandia dan Swedia pun turut menyemarakkan gelaran ini. 

Turnamen bagi petenis berusia maksimal 18 tahun ini menggelar nomor pertandingan tunggal dan ganda, baik putra maupun putri. Tersedia 48 tempat di babak utama dan 48 slot babak kualifikasi tunggal.

"Masih tersedia beberapa slot babak kualifikasi. Calon peserta yang lupa atau terlambat mendaftar masih bisa melakukan on-site sign in melalui panitia atau referee turnamen," pungkas Anshari.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])