David da Silva Ingin Lewati Rekor Sutiono dan SVD

Nusantaratv.com - 18 Maret 2023

Striker Persib, David da Silva
Striker Persib, David da Silva

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Penyerang Persib, David da Silva terbilang moncer di sepanjang musim ini. Pemain berkebangsaan Brasil itu telah mengumpulkan 20 gol dan berada di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak hingga pekan ke-30.

DDS, inisial David da Silva, bisa saja menyamai atau mungkin melewati rekor pencetak gol terbanyak Persib dalam semusim milik Sutiono Lamso (LI 1994/1995) dan Sergio van Dijk (ISL 2013) dengan 21 gol jika mencetak gol lagi kontra Dewa United di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin 20 Maret 2023 mendatang.

DDS pun mengaku optimistis mampu menyamai atau bahkan melewati rekor milik Sutiono dan SvD di musim ini.

“Sepertinya saya akan bisa mewujudkan itu semua. Ada enam pertandingan tersisa di kompetisi. Jika tidak ada kendala, saya akan berusaha memecahkan rekor tersebut. Ini merupakan tugas saya untuk membantu tim meraih kemenangan,” ungkap DDS.

Tak sampai di situ, pemain bernomor punggung 19 ini pun bertekad menyamai rekor pencetak gol terbanyak Persib sepanjang sejarah Liga Indonesia yang kini masih dipegang oleh Sutiono Lamso dengan 41 gol.

“Musim lalu (2021/2022), jumlah gol saya memang di bawah dari harapan. Tapi, jika saya bersama Persib dalam beberapa musim nanti, saya harus bisa membuat sejarah baru,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])