Conte Bakal Permanenkan Status Cristian Romero

Nusantaratv.com - 09 Februari 2022

Cristian Romero
Cristian Romero

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Antonio Conte mengatakan, Tottenham Hotspur akan mempermanenkan status Cristian Romero dari Atalanta dengan kesepakatan senilai €50 juta atau sekitar Rp 819.842.250 juta.

Sejatinya, pemain berusia 23 tahun itu ditandatangani oleh Spurs pada Agustus 2021 dengan status pinjaman.

"Dia dipinjamkan, tetapi kami memiliki kewajiban untuk membeli. Kami membelinya!," kata Conte dalam konferensi pers.

"Dia sempurna untuk liga ini. Jika Anda bisa bermain di liga ini, Anda bisa bermain di semua liga di dunia. Masalahnya adalah ketika Anda tinggal di liga lain, Anda harus bertanya apakah Anda bisa bermain di Liga Premier," ujarnya.

"Tetapi ketika Anda bermain di sini, Anda bisa bermain di liga mana pun di dunia. Karena intensitas, kualitas, fisik yang Anda miliki di sini tidak ada di liga lain. Liga ini sangat cocok untuk Romero," ujarnya.

Pemain internasional Argentina itu awalnya direkrut ke Serie A oleh Genoa seharga €4,5 juta pada 2018, kemudian ke Juventus dengan harga €31,5 juta dengan durasi kontrak satu musim.

Setelah itu, Cristian Romero dipinjamkan ke Genoa dan kembali ke Juventus pada Agustus 2020 dan segera dikirim ke Atalanta dengan status pinjaman €2,3 juta dengan opsi untuk membeli €16 juta lebih lanjut.

Romero berkembang pesat dengan klub Bergamo dan mereka mengaktifkan opsi itu lebih awal, langsung menjualnya ke Tottenham dengan harga lebih dari dua kali lipat.

Dia juga tampil mengesankan di Liga Premier, meskipun pemain berusia 23 tahun itu absen selama tiga bulan karena cedera hamstring.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close