Cerita Thom Haye Bersama Sandy Walsh Hancurkan Timnas Jerman di Final Euro U-17

Nusantaratv.com - 21 Maret 2024

Pemain keturunan naturalisasi Indonesia, Thom Haye saat memperkuat Timnas Belanda U-17
Pemain keturunan naturalisasi Indonesia, Thom Haye saat memperkuat Timnas Belanda U-17

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Gelandang timnas Indonesia, Thom Haye senang bisa bertemu kembali Sandy Walsh dalam satu tim meski dengan status negara yang berbeda.

Thom Haye mengatakan sebelum menjadi WNI, Ia dan Sandy Walsh pernah berjuang bersama di Timnas Belanda U-17 hingga sukses meraih juara Euro U-17 tahun 2012 silam.

Saat ini Thom Haye dan Sandy sama-sama dipanggil ke pemusatan latihan timnas Indonesia. Karena itu, Ia juga sudah tidak sabar untuk bisa kembali bermain bersama.

"Senang bertemu dengannya (Sandy Walsh) lagi, dan kami banyak bercerita, pada saat kami muda. Kami sering bermain bersama jadi senang bertemu dia kembali," kata Thom Haye.

Pemain yang saat ini berseragam SC Heerenveen ini pun menceritakan, saat bersama Sandy bermain untuk timnas U-17 Belanda melawan Jerman yang diisi pemain sekelas Timo Werner, Leon Goretzka, dan Andre Schurrle.

Namun, Belanda sukses bertarung habis-habisan dan sukses membawa gelar di Euro U-17 2012.

"Aku ingat beberapa di saat aku menjuarai Piala Eropa U-17. Aku bersama dengan Sandy di tim itu (Belanda)," ujarnya.

"Aku pikir kami banyak bertemu dengan pemain Jerman, pemain yang semua orang tahu seperti Timo Werner, Goretzka, dan Schurrle," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close