Cerita Spasojevic Sempat Bingung di Balik Bilik Suara Saat Nyoblos

Nusantaratv.com - 15 Februari 2024

Pemain naturalisasi Indonesia, Ilija Spasojevic
Pemain naturalisasi Indonesia, Ilija Spasojevic

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pemilihan umum (Pemilu) merupakan sebuah ajang pesta demokrasi lima tahunan yang biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia, namun menjadi hal pertama bagi sejumlah pemain naturalisasi.

Salah satunya adalah pemain Bali United, Ilija Spasojevic yang turut menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara Indonesia dalam kontestan perayaan 5 tahunan tersebut.

Momentum ini pun menjadi pengalaman baru bagi pemain naturalisasi tersebut setelah memegang Kartu Tanda Penduduk (KTP) di daerah Kabupaten Badung, Bali.

Selain memilih Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, Spaso juga memperoleh kertas suara lain dalam memberikan suaranya untuk calon DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi Bali dan DPRD Kabupaten Badung.

“Ini momen pertama kali saya melakukan pencoblosan untuk memilih pemimpin negara. Saya sebagai pesepak bola profesional, selain fokus pada karier saya, juga harus bertanggung jawab terhadap diri saya sebagai seorang WNI. Saya menjalankan tanggung jawab dan menghormati proses demokrasi sehingga negara yang indah ini bisa memperoleh pemimpin yang hebat untuk masyarakat,” ungkap Spasojevic.

Mantan top skorer Liga 1 2021/2022 itu pun mengaku sedikit bingung dalam melakukan proses pencoblosan di balik bilik suara.

Sebab kegiatan itu baru dilakukannya pada momentum kali ini karena sebelum resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), di negara sebelumnya Montenegro tidak pernah melakukan proses itu dengan sebuah alasan ini.

“Sebenarnya saya sebelum menjadi WNI, di negara saya yang dulu belum pernah mengikuti proses pencoblosan untuk pemimpin negara. Hal ini karena saya selalu berada di luar negeri untuk bermain bola. Sehingga ini menjadi pengalaman pertama saya memilih sebagai seorang WNI dan mulai memahami proses demokrasi itu,” jelas Spaso.

Selain Spasojevic yang menggunakan hak pilihnya, beberapa penggawa Serdadu Tridatu lainnya seperti Haudi Abdillah, Muhammad Ridho, Kadek Arel, Made Tito Wiratama, Nyoman Adi Wirya Tama, Made Andhika Wijaya, Kadek Agung Widnyana Putra dan masih banyak lagi telah menjalankan kewajibannya sebagai Warga Negara Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close