Cerita Levy di Balik Tendangan Penalti Marc Klok

Nusantaratv.com - 23 Agustus 2023

Levy Madinda dan Marc Klok
Levy Madinda dan Marc Klok

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Laga Persib vs PSIS di Stadion Jatidiri Semarang, 20 Agustus 2023 lalu, sempat terasa tegang usai wasit Aidil Azmi menunjuk titik penalti.

Keputusan sang pengadil lapangan menunjuk titik putih disebabkan oleh Gali Freitas yang melanggar Daisuke Sato di dalam kotak terlarang pada menit ke-22.

Namun, di tengah kerumuman para pemain PSIS yang sempat memprotes keputusan wasit, Levy Clement Madinda dengan penuh kepercayaan diri langsung mengambil bola dan meletakannya di titik putih.

Di tengah "teror" para pemain PSIS yang berusaha memprovokasinya, gelandang Persib asal Gabon ini tetap fokus menghadapi bola yang siap dieksekusinya.

Sesaat kemudian, Marc Klok datang. Tanpa banyak berkomunikasi, Levy tiba-tiba meninggalkan bola dan keluar dari kotak penalti yang diikuti oleh para pemain PSIS yang sebelumnya berada di dekatnya.

Kini, giliran Klok yang menghadapi bola dan kemudian mengeksekusi tendangan penalti untuk membobol gawang Adi Satryo pada menit 24.

Usai gol tercipta, pertanyaan menyeruak, ada apa dengan Levy yang batal mengeksekusi tendangan penalti dan diambil alih Klok?

"Saya memang tak berniat mengambil tendangan penalti itu," jawab Levy.

"Semua (gimmick) itu sudah kami bahas di ruang ganti," tutur gelandang bernomor punggung 15 ini.

Levy bercerita, sebelum pertandingan, tim pelatih Persib memang sudah menyiapkan pemain yang harus mengeksekusi tendangan penalti, salah satunya Klok.

Agar Klok bisa konsentrasi, Levy membiarkan dirinya diprovokasi lawan yang memang biasa terjadi saat tendangan penalti untuk memecah konsentrasi.

"Saya katakan kepada Marc, akan lebih baik saya hanya mengambil bola saja. Lalu pemain lawan akan mendekati saya, sehingga dia (Klok) bisa mengambil waktu sendirian dulu (sebelum menendang penalti)," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close