CdM Anindya Bakrie bersama Pengusaha Berikan Apresiasi untuk Atlet dan Pelatih Peraih Medali Olimpiade Paris 2024

Nusantaratv.com - 27 Agustus 2024

CdM Anindya Bakrie (kanan depan) mendampingi para atlet peraih medali Olimpiade 2024 memberikan keterangan pers/isy
CdM Anindya Bakrie (kanan depan) mendampingi para atlet peraih medali Olimpiade 2024 memberikan keterangan pers/isy

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia pada Olimpiade 2024 Paris, Anindya Novyan Bakrie merangkul para pengusaha Indonesia untuk memberikan apresiasi kepada para atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali di Olimpiade 2024 Paris di The Convergence Indonesia, Senin 26 Agustus 2024.

Dalam acara tersebut Anindya Bakrie bersama sejumlah pengusaha memberikan apresiasi berupa uang dan rumah di kampung halaman para atlet peraih medali di Olimpiade 2024.

"Untuk atlet peraih medali dapat rumah dari Real Estat Indonesia yang akan dibangun di kampung halaman masing-masing. Selain atlet oeraih medali mendapatkan uang, atlet yang lolos kualifikasi juga akan mendapat apresiasi," jelas CdM Anindya Bakrie. 

CdM Anin menjelaskan untuk peraih medali emas mendapatkan satu miliar rupiah dan pelatih Rp500 juta. Kemudian untuk peraih medali perunggu Rp 350 juta dan pelatih Rp150 juta. 

Kontingen Indonesia berhasil mencetak sejarah dengan meraih dua medali emas dan satu medali perunggu. Dalam sejarah ikut serta Olimpiade, kali pertama Indonesia meraih dua emas dari dua cabang olahraga berbeda yakni angkat besi dan panjat tebing. Sedangkan pada Olimpiade 1992 Barcelona, Indonesia berhasil meraih dua medali emas dari satu cabang olahraga bulutangkis. 

Pada Olimpiade 2024 Paris, Kontingen Indonesia mendapat dua medali emas dari Veddriq Leonardo di cabang panjat tebing dan Rizki Juniansyah dari cabang angkat besi kelas 73 kg. Medali perunggu dipersembahkan Gregoria Mariska Tunjung dari cabang olahraga bulutangkis nomor tunggal putri. 

Rizki yang berusia 21 tahun juga mengukir sejarah sebagai lifter pertama Indonesia yang berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade. Selain itu, Rizki juga sekaligus mencatatkan namanya sebagai pemegang rekor Olimpiade untuk clean and jerk dengan angkatan 199 kilogram. 

Sebagai pengusaha sekaligus Chef de Mission (CdM) Paris 2024, Anindya Bakrie berinisiatif melakukan sinergi antara kelompok usaha swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mendukung atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Acara pemberian apresiasi ini turut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI) Raja Sapta Okto, dan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Bapak Letjen TNI Purn Marciano.

Turut hadir Ketum PB PJSI Jendral TNI Maruli Simanjuntak, Ketum PB Persani Ita Yuliati, Ketum PB ISSI yang diwakili Karo PID Divhumas Polri, Brigjen. Pol. Tjahyono Saputro, Waketum PB PSOI Andrew Mawikere, Sekjen PB Perpani Irawadi. Bergabung secara virtual Ketum FPTI Ibu Yenny Wahid, Ketum PABSI Rosan Roeslani

Apresiasi ini merupakan kontribusi dari para pengusaha Indonesia yang diinisiasi CdM Anindya Bakrie. Para kontributor antara lain PT Freeport Indonesia, Bank Mandiri, PT Pertamina Persero, Real Estat Indonesia, PT Bumi Resources, AMMAN Mineral Nusa Tenggara, PT Energi Mega Persada, Sinar Mas. Anin menggandeng para pengusaha, baik swasta maupun pemerintah untuk sinergi mensupport Kontingen Indonesia di ajang Olimpiade 2024 Paris. 

Secara simbolis apresiasi untuk Rizki diberikan oleh Darmawan Junaidi (Bank Mandiri Persero Tbk), Adika Nuraga Bakrie (PT Bumi Resources). 

Untuk apresiasi medali emas Veddriq diberikan oleh Jenpino Ngabdi (Wakil Direktur PT Freeport Indonesia) dan Syailendra Bakrie (Direktur Utama PT Energi Mega Persada Tbk).  

Wakil Direktur PT Freeport Indonesia Jenpino Ngabdi mengatakan Freeport Indonesia bangga dapat terus mendukung prestasi olahraga Indonesia. Salah satunya melalui sponsorship kepada atlet dan pelatih yang berlaga dalam Olimpiade Paris 2024.

"Kami ucapkan selamat kepada para atlet yang telah berdedikasi dan berjuang membawa nama Indonesia di tingkat internasional," kata Jenpino. 

Sedangkan apresiasi medali perunggu Gregoria Mariska diberikan oleh Nicke Widyawati (Direktur Utama PT Pertamina Persero) dan Rachmat Makkasau (Direktur Utama PT Amman Mineral Nusa Tenggara).

Tak hanya uang, Veddriq, Rizki dan Gregoria juga mendapat hadiah berupa rumah yang diserahkan oleh Ketum Real Estat Indonesia, Djoko Suranto. 

 


 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close