Catatan Tenis SEA Games, Putra Indonesia Bisa Apa?

Nusantaratv.com - 20 April 2022

SEA Games 2019 Filipina
SEA Games 2019 Filipina

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Bakal muncul anomali distribusi medali tenis SEA Games 2022 di Hanoi Vietnam, Mei nanti.

Sebulan silam, Indonesia menjadi satu-satunya tim kawasan Asia Tenggara yang mampu bertahan di Grup Dunia Il Piala Davis.

Belakangan Thailand bisa tetap berada di kelompok ini mengisi slot kosong yang ditinggalkan Belarusia lantaran sanksi ITF.

Namun, penguasa sektor putra pesta olahraga negara ASEAN nanti bukanlah dari dua negara tersebut. Tuan rumah Vietnam, calon kuat pemilik emas beregu dan tunggal melalui juara bertahan SEAG 2019, Nam Hoang Ly serta debutan asal AS, Thai-son Kwiatkowski yang pernah bercokol di peringkat tunggal ke-181 dunia. Sedangkan ganda tetap menjadi domain Filipina dengan kombinasi Ruben Gonzales, Jeson Patrombon, Francis Alcantara dan Treat Huey.

Sektor putri pun bakal bergejolak seiring hadirnya jagoan muda, Alexandra Eala dari Filipina. Pemilik dua gelar grandslam junior ini jadi ancaman serius juara bertahan tunggal putri, Aldila Sutjiadi.

Penantang lain adalah Luksika Kumkhum dari Thailand dan Vietnam yang mendatangkan Chanelle Nguyen, peringkat 406 dunia. Tim Merah Putih masih akan menguasai ganda putri lewat pasangan emas SEAG2019 Jessy Rompies dan Beatrice Gumulya.

Tim Merah Putih masih akan menguasai arena tetap dengan perolehan tiga emas namun dari nomor yang berbeda dengan tiga tahun sebelumnya di Manila, Filipina.

Indonesia bakal mendulang emas dari beregu dan ganda putri serta ganda campuran (@dila11 & @christorungkat). Tuan rumah akan memetik dua emas: beregu dan tunggal putra, sedangkan Filipina akan membawa pulang dua emas tunggal putri dan ganda putra. (Ari Dwi Setyadi)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close