Catatan Buruk Yesaya Saudale

Nusantaratv.com - 12 April 2022

Pemain Indonesia Patriots, Yesaya Saudale
Pemain Indonesia Patriots, Yesaya Saudale

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Seperti yang kita ketahui bersama bahwa dalam dua musim terakhir, Indonesia Patriots merupakan klub yang dibentuk untuk mewadahi para pemain calon timnas.

Mereka bermain di IBL hanya untuk menambah jam terbang. Salah satu pemain yang menonjol di roster Patriots adalah Yesaya Saudale.

Pemilik nama lengkap Yesaya Alessandro Michael Joseph Saudale tersebut sudah dua musim tampil di IBL bersama Patriots. Padahal secara status, dia sudah resmi menjadi milik klub Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Namun demi kepentingan timnas, akhirnya PJ memberinya izin untuk bergabung dengan Patriots.

Secara permainan, tidak ada yang meragukan Yesaya. Dalam dua musim terakhir catatannya menunjukkan grafik yang bagus. Pada musim 2021, dia tampil 14 game dengan rata-rata 5,1 PPG, 4,1 RPG, 2,9 APG, dan 1,3 SPG. Sebagai point guard, saat itu dia fokus untuk mengalirkan bola seusai strategi yang diinginkan pelatih.

Kemudian setelah berhasil menyabet medali emas PON Papua pada 2021 lalu, Yesaya bergabung dengan Pelita Jaya. Namun akhirnya PP Perbasi memintanya untuk ikut dalam program Timnas Elite Muda yang tampil di IBL 2022 dengan nama Indonesia Patriots.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close