Bupati Banyumas Cup 2022, Event Olahraga Berdampak Positif

Nusantaratv.com - 08 Juni 2022

Raphael Rio Suryana
Raphael Rio Suryana

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Event olahraga berdampak positif, mampu menggerakkan roda ekonomi yang mulai menggeliat setelah pandemi. Salah-satunya adalah penyelenggaraan Kejurnas Tenis Yunior berlabel Bupati Banyumas Cup di lapangan GOR Satria Purwokerto sejak awal pekan ini.

"Ini dasar pemikiran berlangsungnya turnamen tenis Bupati Banyumas Cup 2022. Selain untuk memacu prestasi olahraga, juga turut memajukan roda ekonomi termasuk juga sektor pariwisata Banyumas," tutur pemrakarsa event ini, Johannes Susanto.

Sekitar 150 peserta meramaikan turnamen resmi dalam kalender kompetisi PP Pelti kategori J5 ini. Mereka datang dari berbagai daerah di tanah air. Tak hanya dari Pulau Jawa, namun juga dari Banjarmasin (Kalimantan Selatan) dan Jambi. 

"Dan jangan lupa, yang datang ke Purwokerto tidak hanya petenisnya saja. Mereka pasti didampingi pelatih, orangtua bahkan seluruh anggota keluarga. Ini pasti berdampak baik bagi hotel, rumah makan dan obyek wisata di wilayah Banyumas," imbuh pria yang menjabat sebagai Ketua Bidang Hubungan Daerah PP Pelti ini.

Sementara itu meski hujan mengguyur arena pertandingan sepanjang Rabu (8/6) sore, namun  telah berhasil menyelesaikan babak perempat final nomor tunggal putra dan putri di semua kelompok umur. Termasuk diantaranya, Raphael Rio Suryana telah memastikan tempat di semi final tunggal putra KU-14. Unggulan kedua itu menang atas Daryl Matthew Widjaja (DKI) 6-1 6-0.

Di babak empat besar yang dijadwalkan berlangsung Kamis (9/6), penghuni peringkat ke-11 nasional itu akan meladeni tantangan unggulan ketiga, Bima Ahmad Iqbal Saputra dari Kediri.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close