Breaking News: Dito Ariotedjo Ungkap Arahan Khusus Prabowo Soal Olahraga

Nusantaratv.com - 21 Oktober 2024

Dito Ariotedjo.
Dito Ariotedjo.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Presiden Prabowo Subianto telah mengumumkan susunan Kabinet Merah Putih pada Minggu (20/10/2024) malam.

Dito Ariotedjo kembali ditunjuk sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Dia mengaku mendapatkan arahan khusus dari Prabowo soal olahraga.  

"Arahannya bagaimana olahraga kedepan Indonesia makin kuat di tingkat regional dan dunia," ujar Dito seperti diberitakan Nusantara TV dalam program Breaking News, Senin (21/10/2024).

Apalagi, kata dia, Prabowo menghadiri langsung Olimpiade Paris 2024. "Jadi timbul semangat beliau karena melihat langsung bagaimana (perjuangan) kita di Olimpiade," lanjutnya.   

Prabowo, sebut Dito, berharap prestasi Indonesia di pesta olahraga multievent sejagat itu bisa ditingkatkan.

"Kedepan bagaimana Indonesia di Olimpiade lebih meningkat jauh prestasinya," imbuhnya.

Prabowo, lanjut Dito, juga memberikan arahan soal kepemudaan. "Begitu juga dengan kepemudaan yang tersebar di berbagai kementerian/lembaga bisa diintegrasikan dengan kebutuhan dan sinergitas di Kemenpora," tambahnya.

Dito diketahui tidak lagi sendiri menahkodai Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dia bakal didampingi legenda hidup bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat sebagai Wakil Menteri (Wamen).

"Alhamdulillah kita saat ini memiliki Wakil Menteri. Ini juga sejarah dimana Mas Taufik selaku atlet olimpik diangkat menjadi Wakil Menteri. Pastinya ini akan sangat membantu kami di Kemenpora, karena Kemenpora menyentuh langsung baik anak muda dan atlet, jadi ini sangat penting," tukas Dito.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close