Borneo FC Kunci Status Juara Liga 1, Erick Thohir: Prestasi untuk Kemajuan Sepak bola Indonesia

Nusantaratv.com - 08 Maret 2024

Ketua umum PSSI Erick Thohir
Ketua umum PSSI Erick Thohir

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Ketua umum PSSI Erick Thohir mengucapkan selamat kepada Borneo FC yang sudah dipastikan menjadi juara Liga 1 2023/2024.

Hal itu dikatakan Erick melalui rekaman video yang diunggah oleh akun Instagram resmi klub, saat memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Borneo FC.

Sebagai orang yang dipercaya memimpin sepak bola di Indonesia, Erick pun merasa bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh Borneo FC.

Erick juga berharap agar prestasi yang diraih Borneo FC tidak hanya di dalam negeri saja. Klub asal pulau Kalimantan itu juga harus bisa membawa nama sepak bola Indonesia untuk bersaing di kompetisi tingkat Asia.

"Sampai saat ini (Borneo FC-Red) menjadi klub terbaik yang ada di Liga 1, tentu dengan pencapaian prestasi yang sudah diraih pada hari ini saya harap Borneo FC akan tetap konsisten untuk mempertahankan prestasinya," kata Erick Thohir dalam tayangan video di Instagram Borneo FC, Kamis (7/3/2024).

"Saya juga berharap kepada Borneo FC untuk terus membawa prestasi yang berkelanjutan demi kemajuan sepak bola di Indonesia. Glory Borneo FC manyalaa," tegas Erick.

Borneo FC akhirnya menjadi juara Liga 1 musim 2023/2024. Hal itu dipastikan setelah tim berjuluk Pesut Etam sukses mengalahkan Persebaya dengan skor 2-1 di Stadion Batakan, Kamis (7/3/2024) malam.

Kemenangan ini jelas mengunci posisi mereka yang berada di puncak klasemen Liga 1 dengan torehan 66 poin dari 28 laga yang dijalaninya.

Selain itu, hasil ini juga memastikan satu tiket Champions Series sudah menjadi milik klub kebanggaan masyarakat Samarinda, Kalimantan tersebut.

Tentunya ini akan menjadi malam yang indah untuk para suporter dan juga seluruh pemain serta manajemen klub Borneo FC. Sebab, status juara Liga 1 2023/2024 juga menjadi kado terindah di hari ulang tahun Borneo FC yang ke 10.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close