Bojan Hodak Optimis Raih Hasil Positif di Kandang Persija

Nusantaratv.com - 01 September 2023

Pelatih Persib, Bojan Hodak
Pelatih Persib, Bojan Hodak

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih Persib, Bojan Hodak optimistis timnya bisa meraih hasil positif pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu, 2 September 2023.

Meski begitu, Bojan tak ingin sesumbar. Sebab, ia memahami, laga kontra Persija selalu bertensi tinggi karena persaingan kedua tim telah berlangsung lama.

"Setelah kami menang di dua laga terakhir, sebenarnya kepercayaan diri kami tumbuh. Tapi, kalian juga tahu, kalau ini adalah derbi dan kita tidak bisa bicara siapa yang akan jadi pemenangnya. Di setiap derbi, peluangnya adalah 50:50," kata pelatih asal Kroasia itu.

Meski begitu, Bojan menyebut, timnya memiliki modal berharga untuk menghadapi pertandingan melawan Persija, yaitu kemenangan atas PSIS Semarang dan RANS Nusantara FC 2-1.

"Main di rumahnya bisa jadi keuntungan bagi mereka. Keuntungan bagi kami adalah menang di dua pertandingan terakhir. Tapi pada akhirnya peluang bagi tim untuk menang di derbi di seluruh dunia manapun adalah 50:50," ulangnya.

Selain itu, Bojan Hodak juga sudah mematangkan taktik dan strategi pada sesi latihan tim. Bahkan, semua pemain terlihat bersemangat. Teja Paku Alam pun sudah ikut berlatih penuh bersama kiper lainnya.

Begitu juga David da Silva yang sudah lebih prima. Striker asal Brasil tersebut punya peluang tampil sejak menit awal seperti pemain lainnya.

Hanya I Putu Gede yang dipastikan absen karena masih menjalani larangan bermain dari Komite Disiplin PSSI. Sementara pemain lainnya dipastikan dalam kondisi bugar.

Sesi latihan satu jam itu pun dimanfaatkan untuk memaksimalkan strategi dan taktik. Mengawali dengan pemanasan dan ditutup dengan berbagai taktik yang akan diterapkan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close