Blacklist International Awali M4 World Championship dengan Kemenangan

Nusantaratv.com - 01 Januari 2023

Tangkapan layar - Tim asal Filipina Blacklist International menang atas tim Turki Incendio Supermacy pada pertandingan perdana babak Grup Stage M4 World Championship di Bali United Studio, Jakarta, Minggu (1/1/2023). (ANTARA/youtube/Mobile Legends:Bang-Bang)
Tangkapan layar - Tim asal Filipina Blacklist International menang atas tim Turki Incendio Supermacy pada pertandingan perdana babak Grup Stage M4 World Championship di Bali United Studio, Jakarta, Minggu (1/1/2023). (ANTARA/youtube/Mobile Legends:Bang-Bang)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Tim asal Filipina Blacklist International mengawali turnamen Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) tingkat dunia M4 World Championship yang digelar di Bali United Studio, Jakarta, Minggu, dengan kemenangan atas tim Turki Incendio Supermacy.

Sang juara bertahan Blacklist International meraih poin pertama pada laga perdana babak Grup Stage saat menghadapi Incendio Supermacy dari Grup A dalam satu gim pertandingan, yang disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube MLBB.

Blacklist International diperkuat oleh OhMyV33nus, Wise, Oheb, Edward, dan Hadji, sementara Incendio Supermacy menurunkan ApeX47, Tienzy, Sunshine, Alien, dan Rosa.

Dengan komposisi hero yang dipilih Blacklist International dapat diperkirakan runner up IESF World Championship Bali 2022 ingin bertanding cepat. Sebaliknya, dari hero yang dipilih Incendio Supermacy, mereka ingin membawa permainan hingga late game.

Blacklist mencoba bermain agresif pada awal pertandingan dengan mendapatkan point kill pertama melalui first blood dari Wise. Tim Filipina itu mendominasi permainan dengan menguasai turtle pertama dan kedua.

Namun, Incendio menahan laju Blacklist dengan mendapatkan turtle ketiga. Sayangnya, tim Turki tersebut tidak dapat memanfaatkan momentum yang didapat setelah berhasil menumbangkan dua hero Blacklist.

Alhasil, Blacklist kembali dengan lebih kuat mengamankan lord pertama. Kesalahan langkah yang dilakukan para pemain Incendio setelah itu menjadi titik balik kekalahan mereka.

Para pemain Incendio terlalu tampak terlalu mengincar OhMyV33nus. Akibatnya, seluruh hero tim Turki tersebut tumbang karena tidak mampu menahan damage yang dilancarkan hero Blacklist.

Pertandingan berakhir pada menit ke-12 dengan 13 point kill untuk Blacklist berbanding 11 point kill untuk Incendio. Permainan apik yang ditunjukkan Wise sebagai jungler berhero Valentina membuatnya diganjar gelar MVP dengan catatan tiga kill tanpa tumbang sama sekali.

M4 World Championship berlangsung dalam tiga tahapan. Pertama, Grup Stage akan bergulir pada 1-4 Januari 2023 dengan 16 tim dibagi menjadi empat grup untuk bertanding. Dalam babak tersebut tidak ada eliminasi tetapi dua tim teratas dari tiap grup akan melaku ke upper bracket, sementara dua terbawah akan menghuni lower bracket.

Dua wakil Indonesia yang merupakan juara dan runner up MPL Season 10 Onic Esports dan RRQ Hoshi masing-masing berada di Grup B dan Grup C. Berikut drawing grup dalam Grup Stage.

Grup A
Blacklist International (Filipina)
Incendio Supermacy (Turki)
Falcon Esports (Myanmar)
Burn X Flash (Kamboja)

Grup B
Onic Esports (Indonesia)
Todak (Malaysia)
Malvinas Gaming (Peru)
MDH Esports (Vietnam)

Grup C
RSG SG (Singapura)
Occupy Thrones (Timur Tengah dan Afrika Utara)
RRQ Hoshi (Indonesia)
Echo (Filipina)

Grup D
Team HAQ (Malaysia)
RRQ Akira (Brazil)
The Valley (AS)
S11 Gaming (Argentina)

Tahapan selanjutnya adalah Knockout Stage yang akan berlangsung pada 7-14 Januari 2022. Dalam pertandingan, tim upper bracket akan memiliki dua kesempatan, sementara lower bracket hanya memiliki satu kesempatan -- jika mereka kalah akan langsung tereleminasi.

Dua tim yang bertahan akan melaju ke Grand Final untuk merebut gelar tim Mobile Legends: Bang-Bang terbaik dunia yang akan berlangsung pada 15 Januari 2023 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])