Bima Perkasa Lolos Dari Sergapan Mountain Gold Timika

Nusantaratv.com - 18 Maret 2023

Skuad Bima Perkasa
Skuad Bima Perkasa

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Bima Perkasa Jogja menutup perjalanan mereka di Semarang dengan kemenangan. Nuke Tri Saputra dan kawan-kawan berhasil lolos dari sergapan Mountain Gold Timika, di detik-detik terakhir, sehingga mereka menang dengan skor 74-72, di Knight Stadium, Sabtu (18/3).

Kemenangan ini sekaligus berarti Bima Perkasa menancapkan keunggulan head-to-head dari Mountain Gold di IBL Tokopedia 2023. 

Meski tertinggal 11 angka di first half, Mountain Gold justru lebih baik di kuarter ketiga. Mereka menambahkan 20 poin untuk memangkas jarak menjadi 53-60 di akhir kuarter ketiga. Bima Perkasa gagal mengantisipasi serangan Shavar Newkirk yang mencetak enam poin selama kuarter ketiga. 

Ketegangan terjadi di menit-menit akhir kuarter keempat. Di mana Bima Perkasa sudah berhenti mencetak poin setelah free throw dari Ikram Fadhil di sisa satu setengah menit. Bima Perkasa saat itu unggul 74-63. 

Shavar Newkirk tak terbendung dengan memasukkan tujuh poin dalam waktu dua menit. Mountain Gold mendekat 70-74. Lalu, Randy Mantiri melengkapi poin Mountain Gold menjadi 72-74. Serangan terakhir dari William Pontoh dan Shavar Newkirk gagal membuat Mountain Gold menyamakan kedudukan. 

Tiga pemain starter Bima Perkasa memimpin perolehan poin. Mereka adalah Cameron Coleman (21 poin dan 12 rebound), Nuke Tri Saputra (17 poin), dan Ikram Fadhil (12 poin).

Bima Perkasa mencetak 40 point in the paint dan 22 second chance points. Dari kubu Mountain Gold, Shavar Newkirk mencetak 30 poin, 11 rebound, dan tiga assist. Fachrul Asyam menyumbang 10 poin dari bench. 

"Kami kurang puas dengan hasil di seri Semarang, karena sempat kalah dua pertandingan. Jadi di tiga seri ke depan kami harus meraih hasil maksimal," kata Ikram Fadhil. 

Setelah menyelesaikan semua pertandingan di seri Semarang, Bima Perkasa mencetak rekor 13-6. Sedangkan Mountain Gold terpaksa menelan kekalahan ke-14 dari 19 pertandingan yang sudah dijalani.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])