Bicara Peluang Indonesia di Piala Asia, Jordi Amat: Anda Tidak Pernah Tahu Ini Sepak Bola

Nusantaratv.com - 29 Desember 2023

Pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki
Pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pemain keturunan Timnas Indonesia, Jordi Amat langsung menjalani pemusatan latihan bersama skuad Garuda setelah tiba di Turki dua hari lalu.

Adapun dia langsung mengikuti banyak materi latihan yang diberikan oleh tim pelatih. Dan menurutnya rekan-rekan satu timnya telah bekerja keras selama latihan.

"Hari ini kami latihan banyak sekali, seperti passing drill, positioning, one sided game, dan lainnya. Latihan sangat kompetitif. Tim bekerja baik, di lapangan dan gym, jadi semua di sini bekerja keras," ungkapnya.

Selain itu, usai melahap sejumlah materi latihan yang diberikan oleh pelatih Shin Tae-yong, Jordi juga memprediksikan peluang Timnas Indonesia di Piala Asia mendatang.

"Melihat peluang kami, menurut saya mungkin kami bisa dibilang tim underdog di grup ini, tapi Anda tak pernah tahu, ini adalah sepakbola," kata Jordi.

"Saya pikir tim ini siap, untuk bertarung dan berkompetisi. Mungkin di dua laga sebelumnya (kualifikasi Piala Dunia 2024 melawan Irak dan Filipina) kami kurang baik, tapi kami harus memperbaikinya. Ini adalah tantangan positif bagi kami kedepannya, kita harus berbuat lebih baik lagi," ujarnya menambahkan.

Terakhir, dia menegaskan sudah sangat siap menatap turnamen Piala Asia.

"Saya siap menjalani Piala Asia tahun depan, saya menantikannya pergi ka Qatar, itu akan menjadi turnamen yang hebat, kita semua menantikannya, tapi sebelumnya kami harus mempersiapkan diri, di sini di Antalya, Turki. Senang berada di sini," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close