Bertahan di Yamaha, Fabio Quartararo Jadi Pembalap MotoGP dengan Gaji Tertinggi

Nusantaratv.com - 06 April 2024

Pembalap MotoGP, Fabio Quartararo menandatangani perpanjangan kontrak bersama Yamaha (Instagram)
Pembalap MotoGP, Fabio Quartararo menandatangani perpanjangan kontrak bersama Yamaha (Instagram)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Pembalap MotoGP, Fabio Quartararo telah resmi memperpanjang kontraknya selama dua musim lagi bersama Yamaha. Pembalap asal Prancis itu bakal membela tim Garpu Tala hingga 2026 mendatang. 

Quartararo bergabung dengan Yamaha sejak 2019 lalu. Dengan demikian, pada akhir kontrak nanti, Quartararo tercatat sudah enam musim bersama Yamaha. Dia pun menjadi pembalap MotoGP terlama ketiga yang bertahan di tim pabrikan Italia-Jepang tersebut. Quartarao hanya tertinggal dari Valentino Rossi (15 musim) dan Jorge Lorenzo (9 musim). 

Catatan menarik lainnya, perpanjangan kontrak bersama Yamaha ternyata ikut membuat kantong Quartararo bertambah tebal. Rider 24 tahun itu dilaporkan menjadi pembalap MotoGP dengan gaji tertinggi saat ini.

Dilansir dari Crash, Quartararo bakal menerima gaji sebesar 12 juta euro atau Rp 206,8 Miliar per tahunnya. Ini berarti dua kali lipat dari rider Ducati yang juga juara dua musim terakhir, Frascesco Bagnaia.  

Selain gaji, para pembalap MotoGP juga diketahui menerima bonus dari setiap penampilannya. Hanya saja, Bagnaia dipastikan tetap sulit melewati pemasukan Quartararo seandainya dia jadi juara sekalipun.  

Meski demikian, Quartararo belum bisa melewati pendapatan Marc Marquez. Juara dunia delapan kali itu pernah jadi rider dengan gaji tertinggi, yakni 20 juta euro per tahunnya saat masih bersama Honda. 

Quartararo sendiri masih harus berjuang keras di sisa musim MotoGP tahun ini. Pasalnya, dia masih tertinggal jauh dari rival-rivalnya. Quartararo belum sekalipun podium dalam dua seri terakhir. 

Hasil terbaik Quatararo diraih saat tampil di Portimao. Dalam seri ini, Quartararo finis ketujuh di balapan utama dan melorot di posisi 9 pada balapan sprint race. 
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close