Berkat Nama Lionel Messi, Nyawa Nenek Asal Argentina Ini Selamat dari Penculik Hamas

Nusantaratv.com - 08 Maret 2024

Lionel Messi. (Foto: Reuters)
Lionel Messi. (Foto: Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Nama Lionel Messi menjadi berkat bagi perempuan lansia (lanjut usia) asal Argentina keturunan Yahudi, Ester Cunio. 

Dia selamat dari penculik Hamas yang menyanderanya dengan menyebut nama mega bintang Argentina yang saat ini memperkuat Inter Miami itu. Melansir Marca, Jumat (8/3/2024), Ester membeberkan bagaimana dia diculik hingga menjadi tawanan kelompok militan Palestina, Hamas.

Peristiwa itu terjadi setelah tertangkap usai serangan brutal Hamas terhadap Israel pada Oktober tahun lalu. Ester menyampaikan alasan mengapa dia menjadi sandera karena disangka berasal dari Israel.

Selama masa menjadi tawanan, Ester yang merupakan warga negara Argentina mengaku kesulitan dalam menjali komunikasi dengan penculiknya akibat perbedaan bahasa.

"Saya mengatakan kepadanya (penculik) agar menggunakan bahasa lain, karena saya tidak mengerti bahasa Arab atau Ibrani. Hal itu membuat saya sudah berkomunikasi," ujar Ester.

Kemudian suasananya berubah ketika dia menggunakan bahasa Argentina, hingga penculik bertanya kepadanya mengenai bahasa apa yang digunakan. "Saya mengatakan kepadanya jika saya seorang warga Argentina," ucapnya.

Penculik itu semakin dibuat penasaran dengan negara Argentina. Kondisi itu justru membuka jalan keselamatan bagi dia dari ancaman penculik yang berpotensi menghilangkan nyawanya. "Lalu saya bertanya kepadanya apakah menonton pertandingan sepak bola. Dia mengiyakan jika dirinya menyukai sepak bola."

"Itu membuat saya senang karena bisa langsung mengatakan saya berasal dari negara Messi," urai Ester.

Dan siapa yang menyangka jika penculik Hamas tersebut mengidolakan Messiah, julukan Lionel Messi. Hal itu membuat sang penculik luluh hatinya.

Penculik itu akhirnya melepaskan senjata AK-47 yang dipegangnya dan meminta foto bareng bersama Ester Cunio. "Dia meletakkan tangannya di bahu saya, dan meletakkan senjatanya. Dia menyuruh saya membuat tanda perdamaian dan mereka mengambil foto bersama."

"Sekarang saya berharap jika Messi menyaksikan ini dan melihat saya diselamatkan karena dia," cetusnya.

Ester juga meminta bantuan kepada Messi agar menyelamatkan cucunya yang juga masih berada dalam tawanan penculik Hamas. "Saya akan memintanya untuk membantu cucu-cucu saya yang masih diculik. Mereka adalah anak-anak yang baik. Nama mereka David dan Ariel," harapnya pilu.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari Leo Messi di media sosialnya jika dia setidaknya melihat pesan tersebut. Namun, cerita ini mungkin sudah ada dalam radar bintang Inter Miami tersebut. Lionel Messi dikenal karena banyak tindakan kebaikan dan amal yang dia lakukan melalui yayasannya. 

Ester Cunio tampak khawatir terhadap kedua cucunya, seperti halnya nenek mana pun. Menyebut nama bintang olahraga dalam situasi perang bukanlah hal baru, sudah beberapa kali nama-nama besar lainnya berhasil menyelamatkan nyawa orang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close