Beckham Pemain Lokal Pertama yang Cetak Brace ke Gawang Persipura

Nusantaratv.com - 19 Februari 2022

Gelandang serang Persib, Beckham Putra Nugraha
Gelandang serang Persib, Beckham Putra Nugraha

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Gelandang serang Persib, Beckham Putra Nugraha mencetak dua gol pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022 melawan Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat 18 Februari 2022.

Pada laga ini, Pangeran Biru meraih kemenangan 3-0.

Catatan dua gol Beckham itu menjadikan dirinya sebagai pemain lokal pertama yang mampu mencetak brace ke gawang tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut di era Liga Indonesia.

Sebelumnya, tercatat ada tiga pemain yang mampu mencetak brace ke gawang Persipura. Mereka adalah Artur Gevorkyan asal Turkmenistan, Ezechiel N'Douassel asal Chad, dan Wander Luiz asal Brasil.

Dua gol Beckham tercipta di menit 46 dan 66. Gol pertamanya berawal dari umpan silang Febri Hariyadi di sisi kanan yang dikirimkan kepada David Da Silva.

Da Silva langsung meneruskannya kepada Beckham yang disambut dengan sepakan keras.

Sedangkan gol kedua Beckham terjadi berkat kejeliannya menempatkan posisi di daerah pertahanan Persipura.

Ia dengan sigap menyambar bola hasil blok pemain Persipura dalam menghalau sepakan Frets Butuan. Bola liar disambar oleh Beckham.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close