Bautista Sebut Fokus dan Ketepatan Jadi Kunci Kemenangan di WSBK Aseen

Nusantaratv.com - 24 April 2023

Arsip - Pebalap Aruba.it Racing-Ducati Alvaro Bautista memacu kecepatan saat Race 2 WSBK 2023 di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (5/3/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nym
Arsip - Pebalap Aruba.it Racing-Ducati Alvaro Bautista memacu kecepatan saat Race 2 WSBK 2023 di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (5/3/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nym

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pebalap Aruba.It Ducati Alvaro Bautista mengatakan fokus dan ketepatan menjadi kunci kemenangannya di Race 2 World Superbike (WSBK) yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan lalu.

“Saya bisa melaju sangat cepat di Superpole Race. Selain itu, di Race 2, saya bisa lebih presisi dalam riding saya, dan itu terasa menyenangkan. Saya juga bisa mengatur angin dengan lebih baik karena hari ini sedikit lebih kuat, dan arahnya berbeda, terutama di bagian pertama balapan,” ungkap Bautista, dikutip dalam keterangan yang diterima pada Senin.

“Dan pada akhirnya saya bisa mendapatkan kecepatan yang baik, saya bisa mencapai batas dan saya bisa menarik batas motor dan saya senang karena saya melakukannya,” imbuhnya.

Menurut Bautista, strategi yang ia lakukan itu maksimal dan mampu menyempurnakan penampilan serta mencetak kemenangan ke-40 miliknya di WSBK.

“(Strategi) Ini, menurut saya, maksimal. Jadi, saya senang karena saya memberikan yang terbaik, terlepas dari keadaan. Ini benar-benar akhir pekan yang sempurna bagi kami,” ujar Bautista.

Lebih lanjut, pebalap asal Spanyol itu juga senang dapat mengklaim pencapaian kemenangan ke-400 bagi Ducati di ajang balap tersebut. Kemenangan itu, lanjut dia, merupakan kerja sama tim dipadukan dengan motor serta kesiapan teknis yang baik.

“Perasaan luar biasa yang saya alami sekarang. Ini adalah pencapaian luar biasa bagi Ducati dengan 400 kemenangan. Selamat kepada Ducati untuk semua sejarah yang mereka buat! Di sisi saya, saya senang. Lebih dari hasilnya, saya senang karena impresi berkendara dengan motornya luar biasa,” kata Bautista.

Di sisi lain, Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Prometeon) mengamankan tempat kedua di Race 2 untuk podium keenam berturut-turut. Juara WorldSBK 2021 itu berdiri di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 118 poin.

Sementara itu, pada Race 2, Jonathan Rea juga berusaha memperebutkan posisi terdepan dengan Bautista dan Toprak. Namun, di tengah panasnya pertarungan, Rea tersingkir di Tikungan 9 dari posisi podium saat ia berusaha meraih kemenangan pertama tahun ini.

Lebih lanjut, Andrea Locatelli berada di urutan ketiga, mengklaim podium keempatnya musim ini.

Pebalap Belanda Michael van der Mark (ROKiT BMW Motorrad) jatuh di Tikungan 16 dan dibawa ke pusat medis untuk pemeriksaan setelah kecelakaan itu. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit untuk penilaian lebih lanjut pada dugaan patah tulang paha kiri, dan cedera ini dikonfirmasi setelah pemeriksaan tersebut.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])