Bautista Pimpin Sesi Latihan Bebas WSBK Italia

Nusantaratv.com - 03 Juni 2023

Pembalap Ducati asal Spanyol Alvaro Bautista berhasil meraih podium utama pada balapan seri kedua World Superbike 2023, di Pertamina Mandalika International Circuit, NTB, Minggu (5/3/2023). (ANTARA/HO-Humas Kemenparekraf.)
Pembalap Ducati asal Spanyol Alvaro Bautista berhasil meraih podium utama pada balapan seri kedua World Superbike 2023, di Pertamina Mandalika International Circuit, NTB, Minggu (5/3/2023). (ANTARA/HO-Humas Kemenparekraf.)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pebalap Aruba.It Ducati Alvaro Bautista memimpin jalannya sesi latihan bebas (FP) di Kejuaraan Dunia World Superbike putaran kelima di Sirkuit Internasional Misano Marco Simoncelli, Italia.

Dikutip dari keterangan resmi yang diterima pada Sabtu, Bautista mencatatkan waktu terbaik 1 menit 33,825 detik pada sesi latihan bebas, Jumat (2/6) sore waktu setempat. Pada sesi pagi, ia hanya mampu finis di urutan ketiga.

“Hari ini saya mengalami berbagai macam perasaan karena saat FP1 kami menggunakan ban yang biasanya tidak saya sukai, untuk mengatur kuantitas sepanjang akhir pekan. Saya pun sulit menyesuaikan diri dengan motor sehingga terasa berbeda dibanding saat uji coba. Kondisi trek memang tidak seperti saat uji coba, tapi bagaimana pun terasa sulit saat mengendarai motor," ungkap Bautista.

Ia menambahkan, tim langsung memberikan solusi dengan mengganti kombinasi ban motor sesuai harapan Bautista agar dapat memberikan performa terbaiknya di atas trek.

“Saya pikir itu karena kombinasi ban. Pada sore hari, saya menggunakan ban yang biasanya saya suka, terutama di depan, dan sepertinya itu adalah motor yang sama sekali berbeda dari sesi pertama, dan saya merasa sangat baik. Kami juga mencoba beberapa penyetelan pada sepeda dan persneling,” kata Bautista.

“Setelah kami mencobanya, hasilnya bagus dan saya senang. Perasaan saya saat mengendarai motornya terasa luar biasa,” imbuh pebalap asal Spanyol itu.

Sementara itu, tepat di belakang Bautista ditempati Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Prometeon) dengan catatan waktu 1 menit 34,154 detik di sesi latihan bebas pertama.

Tempat ketiga dalam klasifikasi gabungan jatuh ke tangan Danilo Petrucci (Barni Spark Racing). Waktu tercepat pebalap asal Italia itu dicatatkan pada FP2 dengan 1 menit 34,276 detik.

Pebalap Italia Michael Ruben Rinaldi finis keempat dengan 1 menit 34,283 detik. Rekan satu tim Bautista itu menjadi salah satu pebalap yang mampu berkembang di sesi latihan bebas kedua.

Ada pun Jonathan Rea (Kawasaki Racing) berada di urutan kesembilan secara keseluruhan pada sesi latihan bebas. Ia terpaut 0,888 detik di belakang Bautista.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])