Barcelona Takluk 1-2 saat jamu Real Sociedad

Nusantaratv.com - 21 Mei 2023

Arsip-Bek Osasuna Diego Moreno (kiri) berduel dengan bek Barcelona Alejandro Balde pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Stadion Camp Nou, Barcelona, Selasa (2/5/2023). (ANTARA/AFP/LLUIS GENE)
Arsip-Bek Osasuna Diego Moreno (kiri) berduel dengan bek Barcelona Alejandro Balde pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Stadion Camp Nou, Barcelona, Selasa (2/5/2023). (ANTARA/AFP/LLUIS GENE)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Barcelona takluk 1-2 saat menjamu Real Sociedad pada pekan ke-35 Liga Spanyol di Camp Nou pada Minggu dini hari WIB.

Sociedad langsung mencetak gol di awal babak pertama berkat aksi Mikel Merino sebelum Alexander Sorloth menggandakan keunggulan di babak kedua. Barcelona memperkecil ketertinggalan lewat gol Robert Lewandowski pada menit ke-90.

Hasil ini tidak berpengaruh pada posisi Barca yang sudah dipastikan juara liga musim ini. Sedangkan, Sociedad makin kukuh di posisi empat dengan 65 poin dan unggul lima poin dari Villarreal yang berada satu tempat di bawahnya, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Barcelona langsung kebobolan saat pertandingan baru berjalan lima menit, Sorloth berhasil merebut bola dari Jules Kounde. Bola kemudian diumpan ke Mikel Merino yang bisa menaklukkan kiper Mar Andre ter-Stegen untuk membuat skor menjadi 1-0.

Barcelona mencoba untuk menyamakan kedudukan melalui serangan dari Ousmane Dembele, Raphinha dan Lewandowski. Sayangnya percobaan mereka masih belum membuahkan hasil.

Skor 1-0 untuk keunggulan Sociedad bertahan hingga babak pertama usai.

Sociedad berhasil menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit ke-71. Kali ini giliran Sorloth yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan kaki kirinya setelah menerima umpan Martin Zubimendi.

Barcelona akhirnya mencetak gol di masa injury time. Umpan silang dari Ferran Torres berhasil ditanduk Robert Lewandowski menjadi gol.

Barcelona gagal menyamakan kedudukan di sisa waktu pertandingan. Sociedad mengamankan kemenangan 2-1 atas tuan rumah.

Susunan pemain:
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Alejandro Balde, Jules Kounde (Marcos Alonso 46'), Andreas Christensen, Jordi Alba; Franck Kessie (Ansu Fati 63'), Sergio Busquets (Erik Garcia 84'0, Frenkie De Jong; Raphinha (Ferran Torres 63'), Robert Lewandowski, Ousmane Dembele (Pablo Carral 86').

Real Sociedad (4-2-3-1): Alex Remiro; Diego Salguero, Robin Le Normand, Igor Zubeldia (Jon Pacheco 81'), Aritz Elustondo; Ander Barrenetxea (Pablo Marin 73'), Mikel Merino, Mohamed-Ali Cho (Takefusa Kubo 58'); Alexander Sorloth (Carlos Fernandez 81').(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])