Bali United Lebih Unggul dari Persija, Ini Buktinya

Nusantaratv.com - 11 Januari 2023

Skuad Bali United
Skuad Bali United

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Bali United membuka putaran kedua Liga 1 2022/2023 dengan menghadapi tim kuat Persija Jakarta pada Minggu (15/1) mendatang.

Usai rehat cukup panjang, skuad Serdadu Tridatu akan bertandang ke kandang Macan Kemayoran di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi untuk melakoni laga ke-18 musim ini.

Menjelang menghadapi pertandingan sengit tersebut, tim besutan Stefano Cugurra ini di atas kertas memiliki keunggulan lebih jika dibandingkan dengan sang rival.

Lantas, apa sajakah itu? Berikut adalah ulasannya.

1) Skema Permainan Tidak Mudah Terbaca

Kedatangan sejumlah pemain baru yang didatangkan pada jendela transfer paruh kedua membuat skema permainan Bali United akan lebih sulit dibaca oleh Thomas Doll di kubu Persija Jakarta.

Sebab, bergabungnya nama-nama anyar seperti Wellington Carvalho, Sandi Darma Sute, dan tidak ketinggalan Gerri Mandagi tentu membuat Coach Teco melakukan sejumlah penyesuaian.

Secara khusus, datangnya Wellington Carvalho untuk menggantikan Willian Pacheco sudah pasti mengubah taktik bertahan dan juga penyerangan yang sebelumnya lebih sering mengandalkan crossing atau umpan lambung.

Di sisi lain, perubahan juga terjadi dalam tim Macan Kemayoran karena sejauh ini sudah melepas banyak pemain seperti Ryuji Utomo, Al Hamra Hehanussa, Rangga Widiansyah, Taufik Hidayat, dan Ricky Ricardo Cawor.

Sementara itu Dandi Maulana dan Ahmad Birrul Walidain baru didatangkan oleh tim asal ibu kota tersebut.

2) Amunisi Bali United Semakin Lengkap

Menatap putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023, Bali United diliputi kebahagiaan menyusul kembalinya beberapa nama pemain yang sempat dibekap cedera ke sesi latihan.

Sebut saja ada winger lincah Irfan Jaya, Andhika Wijaya, dan Sidik Saimima yang terpantau sudah mengikuti latihan bersama.

3) Sedang dalam Tren Positif

Skuad Bali United sendiri dalam tren positif usai menutup paruh musim BRI Liga 1 2022/2023 dengan memenangkan laga menghadapi PSIS Semarang dengan skor akhir 3-0 pada 22 Desember 2022 lalu.

Kemenangan telak tersebut pun membawa pasukan Serdadu Tridatu menduduki peringkat dua klasemen sementara dengan koleksi 33 poin hasil 11 kemenangan dan 6 kekalahan.

Torehan kemenangan tersebut sendiri menjadi yang terbanyak jika dibandingkan dengan tim-tim lain di liga. Hanya Madura United saja yang terdekat dengan catatan 10 kemenangan.

Ditambah lagi, Bali United sejauh ini juga menjadi tim terproduktif di mana sejauh ini sudah menceploskan total 36 gol dari 17 laga.

4) Fisik Lebih Prima

Kondisi fisik pasukan Serdadu Tridatu notabene lebih prima jika dibandingkan dengan OndÅ™ej Kúdela cs.

Pasalnya, Persija Jakarta harus melakoni dua pertandingan tunda menghadapi PSS Sleman (8/1) dan rival klasiknya, Persib Bandung (11/1) hari ini.

Tentu saja dua laga tersebut sedikit banyak menguras tenaga dan juga memiliki jeda yang cukup dekat satu sama lain.

Berbagai catatan positif tersebut tentu tidak boleh membuat para penggawa Bali United terlena, pasalnya Persija Jakarta tetaplah tim kuat yang bisa menghadirkan kejutan.

Maka dari itu, dengan masih adanya waktu berlatih sebelum terbang ke Bekasi pada Jumat (13/1), semuanya wajib dipersiapkan dengan matang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])