Bali United Kembali Sambut Kompetisi Domestik Usai Menuntaskan Dua Laga di Vietnam

Nusantaratv.com - 01 Februari 2024

Skuad Bali United
Skuad Bali United

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Seluruh kontestan Liga 1 sudah mulai melakukan persiapan jelang dimulainya pekan ke-24 Liga 1 2023/24 awal bulan Februari mendatang.

Termasuk Bali United yang baru saja kembali dari ajang internasional Cup dalam even Hana Bank – BIDV Cup di Hanoi, Vietnam.

Terhitung satu pekan pasukan Serdadu Tridatu melakoni dua laga penting menghadapi tim luar negeri sebagai persiapan menyambut kembali kompetisi Liga 1 musim ini.

Skuad asuhan Stefano Cugurra ini menghadapi wakil asal Korea Selatan, Daejeon Hana Citizen (23/1) dan Vietnam, Ha Noi FC (27/1) di Stadion Hang Day, Vietnam.

Dari hasil tersebut, Bali United mengalami kekalahan tipis 1 gol dari wakil Korea Selatan dan meraih kemenangan melalui drama adu penalti dengan Ha Noi FC setelah imbang 1-1 di waktu normal.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra pun menyebutkan bila penampilan anak asuhnya cukup baik mengingat sempat diliburkan selama tiga pekan pada akhir tahun lalu.

“Performa mereka bagus setelah kami libur panjang. Sudah lama tim tidak melakoni pertandingan, tetapi untuk hasil cukup bagus bisa main 2 kali sebelum memulai kembali Liga 1,” ungkap Coach Teco.

“Kami bersyukur bisa melakukan dua pertandingan dengan dua tim bagus dimana mereka juga melakukan persiapan untuk mematangkan kesiapan mereka di kompetisi masing-masing,” tambah pelatih asal Brasil ini.

Meskipun secara penampilan Ricky Fajrin cs belum terlalu produktif dalam mencetak gol, setidaknya melakukan pertandingan dengan dua klub beda negara cukup menjanjikan.

Tidak bisa dipungkiri juga, beberapa catatan perlu dicatat untuk diperbaiki lebih baik lagi.

Salah satunya saat menghadapi Ha Noi FC, dimana sejak babak pertama tim sudah bermain dengan 10 pemain di dalam lapangan.

“Hasilnya tentu positif buat tim karena kami bisa menang melawan tim asal Vietnam. Tapi yang menjadi catatan kami adalah kartu merah di babak pertama yang membuat kami harus bermain dengan 10 pemain,” terang Coach Teco.

Kartu merah tersebut ditunjukan buat Eber Bessa ang berusaha merebut bola dari penguasaan lawan.

Tetapi wasit melihat ada gerakan tambahan dari tangan yang dianggap sebagai pelanggaran serius dan membahayakan lawan.

Tentu ini akan menjadi perhatian seluruh skuad Serdadu Tridatu untuk menjadi lebih baik jelang memulai laga pekan ke-24 menghadapi Persik Kediri pada 5 Februari 2024 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close