Bali United Imbang Lawan PSM, Teco Beberkan Dua Faktor Penyebabnya

Nusantaratv.com - 07 Juni 2023

Laga Play off Liga Champions Asia
Laga Play off Liga Champions Asia

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Bali United dipaksa bermain imbang dengan skor 1-1 dengan PSM Makassar dalam babak play-off Liga Champion Asia hari Selasa (6/6) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Gol Bali United dicetak Irfan Jaya pada menit 15 sedangkan gol bagi PSM Makassar diperoleh karena gol bunuh diri dari Ilija Spasojevic menit 70 saat ingin membuang bola dari sepak pojok.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra menyebutkan 2 faktor utama yang menjadi penyebab pasukannya kali ini hanya bisa berbagi angka dengan Juku Eja.

Faktor kurang beruntung dan adanya pemain yang mengalami cedera di dalam lapangan membuat pasukan Serdadu Tridatu harus berbagi angka dengan lawan dihadapan puluhan ribu suporternya.

Padahal pertandingan sendiri berlangsung menarik dimana Bali United menguasai jalannya pertandingan dengan 77% berbanding 23% milik PSM Makassar.

“Pertandingan menarik karena menghadapi tim juara Liga 1 musim terakhir. Pada babak pertama kami bermain lebih bagus dan bisa kontrol jalannya pertandingan hingga bisa cetak gol. Seharusnya kami bisa cetak lebih dari satu gol, tapi hanya  bisa cetak 1 gol,” ungkap Coach Teco.

“Kemudian babak kedua, kami kurang beruntung lagi dengan PSM, terjadi gol bunuh diri dan beberapa pemain mengalami cedera. Pertandingan kali ini seri, masih ada putaran kedua dan kami harus punya persiapan bagus buat bisa lolos kali ini,” tambah Coach Teco.

Hasil imbang putaran pertama tersebut membuat pasukan Serdadu Tridatu harus kerja keras di putaran kedua yang akan berlangsung hari Sabtu (10/6) nanti di Stadion B.J. Habibie, Parepare.

Tim yang keluar sebagai pemenang dalam dua laga ini nantinya akan mewakili Indonesia di ajang Liga Champions Asia 2023/2024 dan tim yang kalah akan melewati babak kualifikasi grup di Piala AFC 2023/2024.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close