Bali United Berada di Posisi Tengah Klasemen Liga 1, Begini Respon Teco

Nusantaratv.com - 05 September 2023

Skuad Bali United
Skuad Bali United

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Kompetisi Liga 1 2023/2024 sementara mengalami masa jeda dikarenakan agenda FIFA Match Day bulan September 2023 ini.

Untuk itu, kompetisi Liga 1 baru berjalan hingga pekan ke-11 dan akan dilanjutkan pada 15 September 2023 mendatang.

Bali United sendiri saat ini berada di papan tengah klasemen akhir dari pekan ke-11 dan sang pelatih, Stefano Cugurra memberikan respons terhadap situasi ini.

Bali United memiliki 17 poin dari 11 pertandingan yang sudah dijalankan dengan rincian 5 kemenangan, 2 hasil imbang dan 4 kekalahan.

Kelima kemenangan itu diperoleh saat bertemu Madura United FC, Dewa United FC, Arema FC, PSM Makassar, dan PS Barito Putera.

Sementara kekalahan yang diperoleh Serdadu Tridatu saat menjamu PSS Sleman, bertandang ke markas Borneo FC Samarinda, Persis Solo, dan PSIS Semarang.

Kemudian untuk hasil imbang didapatkan kala menjamu Persik Kediri dan bertandang ke markas Persib Bandung.

Hasil itu membuat tim asal pulau dewata berada di posisi ke-8 di papan klasemen saat ini.

Pelatih asal Brasil ini menyebutkan bila kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia ini memiliki kualitas persaingan yang sangat baik di papan klasemen.

“Liga 1 sejauh ini liga yang sangat bagus sebab banyak tim memiliki poin sangat dekat dengan tim yang berada di top 4 besar di klasemen,” ungkap Coach Teco.

Posisi puncak klasemen masih dikuasai oleh Madura United FC dengan perolehan 23 poin disusul PS Barito Putera di posisi ke-2 dengan 20 poin.

Posisi ketiga dan keempat memiliki jumlah poin yang sama yaitu 19 poin yang dimiliki Borneo FC Samarinda dan Rans Nusantara FC.

Posisi kelima dan keenam hanya berselisih satu poin yang dimiliki oleh PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya.

Sementara posisi ketujuh dihuni oleh PSS Sleman dengan perolehan jumlah poin yang sama dengan Bali United yaitu 17 poin.

PSS Sleman berada satu tingkat di atas Bali United karena perhitungan head to head putaran pertama melalui hasil pertandingan yang dimenangkan skuad Super Elang Jawa atas Serdadu Tridatu.

Menyisakan 7 pertandingan untuk menutup putaran pertama, pelatih yang sudah mengoleksi 3 trofi Liga 1 di Indonesia ini pun berharap bisa konsisten memberikan hasil positif di setiap pertandingan.

Apalagi terdekat, Bali United akan menjamu Rans Nusantara FC hari Jumat (15/9) mendatang yang berada  di atas posisi dari Serdadu Tridatu di papan klasemen.

“Harapannya tim bisa tetap konsisten waktu pertandingan berlangsung di rumah dan hasil bisa lebih bagus waktu bermain di luar laga away,” harap Coach Teco.

Pada awal musim ini Bali United belum meraih kemenangan ketika bermain di luar Bali.

Terhitung hanya Arema FC yang berstatus laga tandang mampu meraih kemenangan 1-3 karena bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Laga lain terhitung Ilija Spasojevic dan kolega belum meraih hasil maksimal setelah kalah 3-1 dari tuan rumah Borneo FC Samarinda dan Persis Solo, kalah 2-1 dari PSIS Semarang, serta imbang 0-0 dari tuan rumah Persib Bandung.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close