BAF Lions Run 2023 Run Againts Hunger, Harapkan Galang Dana Rp500 Juta Bantu Pengentasan Kelaparan di Indonesia

Nusantaratv.com - 11 Mei 2023

Chairman Yayasan Lions Indonesia Willy Suwandi Dharma, Ketua Panitia BAF Lions Run 2023 Rosiany T Chandra dan Direktur BAF Yudono Chayadi pada jumpa pers via zoom/ist
Chairman Yayasan Lions Indonesia Willy Suwandi Dharma, Ketua Panitia BAF Lions Run 2023 Rosiany T Chandra dan Direktur BAF Yudono Chayadi pada jumpa pers via zoom/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Yayasan Lions Indonesia (YLI) bekerjasama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar kegiatan lari sambil berbagi bertajuk 'BAF Lions Run 2023, Run Againts Hunger'. 

Sesuai dengan 5 Focus Service dari Lions Club International, perhelatan kali ini didedikasikan untuk membantu pengentasan kelaparan di Indonesia. 

"BAF Lions Run 2023 merupakan kegiatan berseri diselenggarakan oleh YLI sejak tahun 2019," kata Willy Suwandi Dharma selaku Chairman Yayasan Lions Indonesia pada jumpa pers yang digelar via zoom, Kamis (11/5/2023). 

Turut hadir Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli 

"Tahun ini merupakan tahun kelima penyelenggaraan hasil kolaborasi antara YLI dan BAF," imbuhnya.

Ia lebih lanjut menjelaskan tema-tema yang diusung dalam BAF Lions Runs sesuai dengan 5 Service Focus dari Lions Clubs International yaitu Childhood Cancer, Vision, Diabetes, Environment, and Relieving the Hunger. 

"Di tahun 2023, BAF Lions Run mempunyai tujuan membantu mengentaskan kelaparan melalui penggalangan donasi Food Bank," ujar Willy.

Pada kesempatan yang sama Presiden Direktur BAF Lynn Ramli mengungkapkan di tahun kelima penyelenggaraannya, BAF tetap mendukung penuh kegiatan ini karena selaras dengan tujuan program Corporate Social Responsibility (CSR) berkelanjutan yang telah dijalankan oleh BAF. 

“Setelah sukses mendukung penyelenggaraan kegiatan ini sejak tahun 2019, kami berharap charity run ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Lynn. 

“Run Against Hunger akan menjadi tema pamungkas charity run berseri BAF Lions Run setelah diselenggarakan 4 tahun berturut-turut dari tahun 2019-2022. Tahun 2019, BAF Lions Run mengangkat tema Childhood Cancer, tema Vision di tahun 2020, tema Diabetes di tahun 2021, dan tema Environment di tahun 2022," imbuhnya.

Offline dan Virtual

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya di era pandemi covid-19 kini seiring pernyataan WHO bahwa pandemi covid-19 telah berakhir maka BAF Lions Run 2023 akan digelar secara offline dan online (virtual) sekaligus.

Untuk offline ada 4 kategori yang dilombakan yaitu 3K Fun Run, 5K, 10K, dan Half Marathon.

Sementara untuk online/virtual terdapat 3 kategori yakni 21K, 42K, dan 100K. 

“Dalam pelaksanaan acaranya, Yayasan Lions Indonesia menggandeng Cause ID sebagai platform penyelenggara event”, tambah Willy.

Gelaran BAF Run 2023 secara offline akan dilaksanakan pada hari Minggu, 6 Agustus 2023 di kawasan QBIG BSD City, Tangerang Selatan. 

Di waktu yang bersamaan, aktivitas virtual run juga akan dimulai dan dapat dilakukan dari mana saja sesuai lokasi masing-masing peserta, dan akan berlangsung mulai 6 Agustus hingga 3 September 2023 mendatang.

Pendaftaran untuk seluruh kategori yang ada telah dibuka secara serentak pada tanggal 28 April 2023. Pendaftaran dilakukan secara online melalui website baflionsrun.id. 

Medali finisher BAF Lions Run 2023 akan melengkapi koleksi medali finisher BAF Lions Run 2019 sampai 2022 yang jika digabungkan dari 5 medali akan menjadi satu lingkaran penuh yang unik untuk dikoleksi.

BAF Lions Run 2023 diharapkan dapat menggalang dana senilai Rp500.000.000,- (lima ratus juta rupiah) melalui donasi dari peserta dan juga dana yang diperoleh dari sponsor. Dana donasi yang terkumpul akan digunakan untuk menginisiasi Program Food Bank, yang dibentuk oleh Yayasan Lions Indonesia bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])