Atlet Selam Kabupaten Bekasi Kembali Sumbang Emas Porprov Jabar

Nusantaratv.com - 11 November 2022

Atlet selam kolam Kabupaten Bekasi Salsabil Subekti mempersembahkan medali emas Porprov XIV Jawa Barat 2022 usai bertanding di SOR Aquatik RAA Adiwijaya Garut, Jumat. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).
Atlet selam kolam Kabupaten Bekasi Salsabil Subekti mempersembahkan medali emas Porprov XIV Jawa Barat 2022 usai bertanding di SOR Aquatik RAA Adiwijaya Garut, Jumat. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Atlet olahraga menyelam Kabupaten Bekasi kembali menyumbangkan medali emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 yang berlangsung di SOR Aquatik RAA Adiwijaya Garut, Jumat.

"Alhamdulillah hari ini koleksi emas kita bertambah dua keping lagi. Total hingga hari kedua sudah enam medali emas," kata Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Bekasi Akum Akbar usai pertandingan, Jumat.

Dia mengatakan dua medali emas itu diraih dua penyelam putri andalan Kabupaten Bekasi, masing-masing Raqiel Az Zahra yang turun di nomor 100 meter bifins putri dan Salsabil Subekti melalui nomor 50 meter bifins putri.

"Target awal Raqiel medali perak untuk di 100 meter bifins. Alhamdulillah target itu gagal malah medali emas yang diraih," katanya.

Raqiel mengaku senang setelah berhasil menyumbangkan medali emas lagi untuk Kabupaten Bekasi. "Tidak menyangka, apa lagi di nomor terakhir untuk selam kolam dapat emas lagi," ucapnya.

Dia juga merasa bersyukur karena telah mendapatkan dukungan penuh dari orangtua, dan teman-teman, hingga pengurus cabang olahraga dan pemerintah daerah sehingga lebih bersemangat ketika bertanding.

"Yang membuat aku semangat dalam pertandingan adalah orangtua yang bisa datang ke sini dan teman-teman. Aku bertekad ingin juara untuk mengharumkan Kabupaten Bekasi," katanya.

Salsabil Subekti juga mengaku bersyukur karena akhirnya berhasil meraih medali emas untuk Kabupaten Bekasi setelah sehari sebelumnya hanya mampu mendapatkan medali perak.

"Alhamdulillah hari ini aku senang dapat medali emas, mudah-mudahan besok dapat emas lagi. Bagi teman-teman yang belum bertanding tetap semangat, jangan menyerah apapun kondisinya, gas terus demi Kabupaten Bekasi," kata dia.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close