Atlet Perguruan Karate-Do Tako Indonesia Berjaya di Kejuaraan Internasional

Nusantaratv.com - 06 Maret 2023

Atlet Perguruan Karate-Do Tako Indonesia, M Hafidz yang menjadi Juara 1 Kumite -57 Kg Cadet Putra.
Atlet Perguruan Karate-Do Tako Indonesia, M Hafidz yang menjadi Juara 1 Kumite -57 Kg Cadet Putra.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Atlet Perguruan Karate-Do Tako Indonesia kembali mengukir prestasi di kancah internasional. Kali ini, empat atlet di bawah naungan Pengurus Cabang Perguruan Karate-Do Tako Simalungun menjadi juara 12th Silent Knight Karate Cup 2023, yang digelar di Titiwangsa Indoor Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia pada 3-5 Maret 2023. 

"Ada M Hafidz yang menjadi Juara 1 Kumite -57 Kg Cadet Putra, Praya Garingging Juara 2 Kumite -84 Kg Senior Putra dan Bona Fania Juara 3 Kumite -68 Senior Putri," ujar pelatih para atlet dari Dojo Tiger, Sensei Herman Sujoko, Senin (6/3/2023). 

Alindra Hariri Tarigan juara 3 Kls Kumite -68 Kg Junior Putra

"Lalu ada Alindra Tarigan Juara 3 Kumite -68 Kg Junior Putra, sementara Winjaya kalah 3 kali main di Kumite Kelas Pemula Putra," imbuhnya. 

Total ada lima atlet yang terbang ke Malaysia guna mengikuti kejuaraan bela diri tersebut. Mereka berasal dari Dojo Tiger dan Dojo Violet. 

"Kelima atlet tersebut di bawah naungan Pengcab Tako Simalungun dan dilatih oleh saya Sensei Herman Sujoko (DAN-V) dan Sensei Budi Indra Tarigan (DAN-V)," kata Herman. 

Sensei Budi Indra Tarigan foto bersama kelima atlet Karate-Do TAKO Indonesia.

Di kompetisi itu, atlet Perguruan Karate-Do Tako Indonesia bersaing dengan para atlet karate dari berbagai perguruan. Baik atlet dari perguruan karate Indonesia, maupun atlet negara-negara lainnya yang salah satunya tentu dari Malaysia.

Herman mengaku teramat bangga dengan capaian anak didiknya ini. 

Bona Fania juara kls Kumite -68 Kg Putri

"Kami sebagai pelatih mereka langsung sangat bersyukur dan bangga terhadap yang dicapai atlet kami tersebut yang selama ini hanya bertanding di wilayah Sumatra Utara saja baik di event Forki, open ataupun intern Perguruan Tako," tuturnya. 

Praya AS. Garingging juara 2 Kls Kumite -84 Kg Putra

Dengan capaian prestasi ini, Herman berharap perhatian terhadap para atlet kian ditingkatkan. Agar, lebih banyak lagi atlet-atlet Tako lainnya yang mengharumkan nama perguruan. 

"Harapan saya ke depan supaya seluruh pengurus baik tingkat pengcab, pengprov dan PB Tako supaya support di setiap event pertandingan. Karena saatnya sekarang menunjukkan dan membuktikan bahwa Perguruan Karate-Do Tako Indonesia itu besar dan siap bersaing untuk prestasi dengan perguruan lainnya," papar Herman. 

Sensei Herman Sujoko dari Dojo Tiger

"Juga kami ucapkan terima kasih kepada Sensei Budi Indra Tarigan yang selama ini telah membantu baik dari pendanaan, tempat latihan dan sebagainya, dan terima kasih kepada orangtua murid yang mau mendukung anak-anaknya para atlet tersebut," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close