Arab Saudi Bikin Kejutan di Laga Pertama Grup C Piala Dunia 2022

Nusantaratv.com - 23 November 2022

Laga Arab Saudi vs Argentina
Laga Arab Saudi vs Argentina

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Arab Saudi sukses membuat kejutan pada laga pertama Grup C Piala Dunia 2022 setelah menundukkan tim raksasa benua Amerika,  Argentina dengan skor 2-1 di Lusail Stadium, Selasa (23/11/2022).

Dua gol Arab Saudi dicetak oleh Saleh Al Shehri menit 48' dan S. Aldawsari menit 53. Sedangkan satu gol Argentina dicetak oleh Lionel Messi lewat titik putih pada menit 10.

Jalannya pertandingan
Sejatinya Argentina mampu mengawali laga dengan sangat baik sejak menit pertama. Baru beberapa menit laga berjalan, Lionel Messi langsung mengancam gawang Arab Saudi lewat tendangan keras kaki kirinya. Beruntung, Mohammed Al-Owais, mampu membuat penyelamatan spektakuler.

Di menit kedelapan, Argentina mendapatkan hadiah penalti. Wasit memeriksa VAR setelah Leandro Paredes terlihat dijatuhkan barisan pertahanan Arab Saudi. Lionel Messi yang menjadi algojo melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga Argentina unggul 1-0 atas Arab Saudi.

Gol tersebut membuat Argentina tampil semakin pede. Di menit ke-20, Lionel Messi sukses mencetak gol keduanya. Namun sayangnya wasit tidak mengesahkan gol tersebut karena sudah berada dalam posisi offside.

Di sisa babak pertama, Argentina mencoba untuk menambah keunggulan. Sementara Arab Saudi kesulitan untuk membuat peluang yang bagus sehingga skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Pelatih Herve Renard membuat satu pergantian pemain di jeda pertandingan. Salman Al-Faraj ditarik keluar dan digantikan Sultan Alganham.

Racikan sang pelatih ternyata membuat Arab Saudi tampil beda. Mereka lebih agresif dalam menekan dan juga langsung membombardir gawang Argentina.

Benar saja, baru tiga menit babak kedua berjalan, Argentina sudah kebobolan. Adalah Saleh Al-Shehri yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah ia melepaskan tembakan dari sisi kiri yang gagal dibendung Emiliano Martinez. Skor kembali imbang 1-1.

Gol itu membuat Arab Saudi semakin percaya diri dan mereka memanfaatkan momentum itu dengan baik. Empat menit berselang, giliran Salem Al-Dawsari yang menjebol gawang Argentina, di mana ia melewati adangan tiga bek La Albiceleste sebelum menceploskan bola ke gawang. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Arab Saudi dan bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Argentina (4-3-3): Martinez, Tagliafico (Acuna 71'), Otamendi, Romero (Martinez 59'), Molina; Gomez (Alvarez 59'), Paredes (Fernandez 59'), De Paul; Di Maria, Lautaro, Messi

Pelatih: Lionel Scaloni

Arab Saudi (4-3-3): Al Owais; Al Shahrani, Al Bulayhli, Al Tambakti, Abdulhamid; Kanno, Al Malki, Al Faraj (Al Abed 45' (Al-Amri 89')); Al Dawsari, Al-Shehri (Alganham 78'), Albrikan (Asiri 89')

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])