Arab Saudi Berambisi Rekrut Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Tahun Depan

Nusantaratv.com - 24/11/2022 12:02

Cristiano Ronaldo. (Istimewa)
Cristiano Ronaldo. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pejabat tinggi Federasi Sepak Bola Arab Saudi berambisi merekrut megabintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada tahun depan.

Melansir Tribalfootball, Kamis (24/11/2022), federasi ingin dua bintang lapangan hijau itu bermain di Liga Arab Saudi pada 2023 mendatang. Dilaporkan Ronaldo telah menerima proposal jutaan dolar AS dari klub sepak bola Saudi Al Nasr dan negosiasi sedang berlangsung.

Di sisi lain, Saudi juga ingin berbicara dengan striker Argentina, Messi, usai Piala Dunia 2022 Qatar, meskipun sebelumnya sudah ada kontak. Kepergian Ronaldo dari Manchester United (MU) secara tiba-tiba bisa saja ada hubungannya dengan tawaran yang masuk saat ini. 

Ronaldo bisa saja membela Newcastle United selama enam bulan sebagai pemain pinjaman. Terlebih, Newcastle dimiliki konsorsium Arab Saudi. Namun, tujuan utamanya yakni menuju ke Al Nasr untuk meneruskan karirnya.

Dikabarkan ada pembicaraan nilai kontrak lebih 200 juta Euro (sekitar Rp3,2 triliun) bersih untuk dua musim. Selain itu, Saudi juga akan menggaet Messi guna meningkatkan kualitas liga negara itu, meskipun bintang PSG (Paris Saint-Germain) itu telah menandatangani kontrak sebagai duta pariwisata Arab Saudi.

Nilai kontrak Messi masih belum dibocorkan, tetapi dia bisa bermain di Arab Saudi dengan tawaran gaji bersih yang tak dapat dicapai oleh klub mana pun di dunia. 

Presiden Federasi Sepak Bola Arab Saudi, Yasser Al-Misehal, mengakui di surat kabar Argentina La Nación, mereka akan mencoba membawa Messi ke Saudi. "Kami ingin membicarakan hal ini, tentang penandatanganan untuk tim Saudi, setelah Piala Dunia," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in