Aprilia Experience Sapa Penggemar Indonesia di Sirkuit Mandalika

Nusantaratv.com - 23 Mei 2023

Aprilia Track Day di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, NTB, Mei 2023. (ANTARA/HO/Aprilia Racing)
Aprilia Track Day di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, NTB, Mei 2023. (ANTARA/HO/Aprilia Racing)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Jenama motor sport/balap Aprilia menyapa para penggemar di Indonesia melalui acara Aprilia Experience yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada akhir pekan lalu.

Dikutip dari keterangan resmi yang diterima pada Selasa, acara tersebut memberikan kesempatan kepada para pecinta motor balap dan pengguna Aprilia untuk merasakan langsung berkendara bersama Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660.

"Melalui acara Aprilia Experience ini, kami memberikan kesempatan bagi para partisipan untuk memacu kecepatan dan kemampuan Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 di lintasan. Kedua tipe Aprilia ini memiliki performa tinggi dengan kapasitas mesin mid-class, namun juga dapat memberikan sensasi berkendara yang cocok dan menyenangkan untuk di berbagai kondisi jalan dan cuaca di Indonesia selayaknya berkendara dengan sepeda motor dengan kapasitas mesin lebih besar," kata PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia Ayu Hapsari.

Dalam kegiatan seperti track day, keamanan berkendara di sirkuit menjadi prioritas untuk menjaga keselamatan para pengendara. Berikut adalah tipsnya.

Pastikan kelengkapan berkendara untuk perlindungan maksimal

Kelengkapan berkendara seperti full-face helm dan racing gear lain saat mengikuti track day sangat penting untuk diperhatikan demi menjaga keselamatan. Pastikan pengendara memakai helm full face yang sudah lulus SNI dengan ukuran sesuai lingkar kepala agar nyaman digunakan, tidak mudah terlepas sepanjang balapan serta memberikan proteksi optimal pada kepala.

Pun saat memilih racing gear seperti full body gear, sarung tangan yang menutupi pergelangan serta sepatu berkendara yang melindungi sampai bagian mata kaki, sehingga dapat meredam sebagian dampak benturan apabila terjadi dan pastikan sudah memenuhi standar balap yang ditetapkan agar melindungi tubuh dengan maksimal.

Pastikan kondisi motor dalam keadaan prima

Pengendara wajib memastikan motor dalam keadaan prima dan seluruh komponen berfungsi optimal untuk dipacu pada kecepatan tinggi.

Dalam memastikan keamanan motor yang digunakan pada Aprilia Experience, Aprilia hadir dengan Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 yang dibekali teknologi canggih seperti sistem keamanan rider assistance technology lengkap.

Keduanya juga dilengkapi fitur Aprilia Performance Ride Control (APRC) dengan lima mode berkendara serta pengereman dan daya cengkeram yang kuat untuk memastikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman saat melakukan berbagai manuver di sirkuit.

Memahami aturan lintasan demi keselamatan

Setiap sirkuit memiliki aturan lintasan masing-masing dan mungkin berbeda satu sama lain termasuk di Mandalika, sehingga pengendara wajib mematuhi ketentuan yang ada untuk memastikan keamanan dan kelancaran track day.

Pada Aprilia Track Day kali ini, setiap sesinya diikuti tiga pengendara yang dapat menggunakan lintasan selama 35 menit. Unit yang digunakan saat Aprilia Experience pun perlu disesuaikan untuk ketentuan keselamatan berkendara di sirkuit.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])