Antony dan Shaw Alami Cedera Usai Antar United Menang Atas Chelsea

Nusantaratv.com - 26 Mei 2023

Foto udara stadion Old Trafford, markas tim sepak bola Manchester United, di Manchester, Inggris Utara, Rabu (23/11/2022). (ANTARA/AFP/Oli Scarff/am.)
Foto udara stadion Old Trafford, markas tim sepak bola Manchester United, di Manchester, Inggris Utara, Rabu (23/11/2022). (ANTARA/AFP/Oli Scarff/am.)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pemain depan Manchester United Antony dos Santos dan bek Luke Shaw mengalami cedera usai mengantarkan The Red Devils menang atas Chelsea di pertandingan lanjutan Premier League atau Liga Inggris.

Manchester United mengandaskan Chelsea, 4-1 di stadion Old Trafford, Kamis waktu setempat atau Jumat dini hari WIB (26/5). Namun Antony harus ditarik keluar di menit ke-30 pada laga tersebut usai berbenturan dengan pemain Chelsea Trevor Chalobah. Sementara Shaw ditarik usai jeda babak pertama.

"Selalu sulit untuk mengatakan kondisinya langsung setelah pertandingan, tetapi, ya, Antony serius (mengalami cedera). Luke Shaw, kami harus melihat (pemeriksaan lebih lanjut). Saya tidak berpikir itu terlalu buruk tetapi kami harus menunggu 24 jam untuk pemeriksaan. Kami akan memiliki diagnosis dan kami akan tahu lebih banyak," kata Pelatih Manchester United Erik Ten Hag dilansir dari laman resmi klub, Jumat (26/5).

Meski dengan hasil itu Manchester United dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan, namun The Red Devils harus membayar mahal dengan kehilangan dua pemain inti mereka.

Pasalnya Manchester United juga bakal melakoni pertandingan penting menghadapi rival sekota mereka, Manchester City di ajang final Piala FA pada 3 Juni mendatang.

“Sulit untuk mengatakannya. Mari tunggu selama 24 jam dan kemudian kita akan tahu lebih banyak. Saya tidak tahu [tentang Antony]. Semua orang telah melihat dia ditarik keluar. Saya dapat memberi tahu bahwa dia mengalami cedera serius tetapi kami harus menunggu minimal 24 jam, kemudian kami mungkin tahu lebih banyak tentang status cederanya," kata pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Dengan masuknya Antony dan Shaw ke daftar pemain cedera, maka Manchester United telah banyak kehilangan pemain di skuad setelah sebelumnya nama-nama pemain seperti Lisandro Martinez, Donny Van De Beek dan Marcel Sabitzer masih mengalami cedera hingga saat ini.

Manchester United selanjutnya akan menghadapi Fulham di laga pamungkas Premier League pada Minggu, (28/5) dan dipastikan tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain yang menjadi pilar di tim utama.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])