Anthony Susanto Wakil Indonesia yang Tersisa di AMMAN International Tennis Champhionship

Nusantaratv.com - 08 Agustus 2022

Anthony Susanto
Anthony Susanto

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Anthony Susanto menjadi satu-satunya wakil tuan rumah di final kualifikasi AMMAN International Tennis Champhionship di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta. 

Pada babak kedua, Senin (8/8), Anthony berhasil mengalahkan Amor Jasika (Australia) 7-6(4) 5-7 [11-9]

"Saya melakukan banyak variasi pukulan dan mengubah tempo untuk mengganggu ritme permainan lawan," ucap Anthony tentang strateginya untuk membekuk lawan dalam laga berdurasi dua jam 12 menit itu.

Sayangnya, David Agung Susanto tak mampu mengikuti langkah adiknya. Sang kakak terpaksa harus mengakui keunggulan Lohithaksha Bathrinath (India) 6-4 5-7 [7-10] Sedangkan Skar Revilla kalah dari Pol Wattanakul (Thailand) 3-6 4-6.

Di final kualifikasi turnamen seri ITF Men's World Tennis Tour ini, Anthony Susanto bakal menguji ketangguhan unggulan kedelapan asal Jepang, Issei Okamura.

"Tidak ada lawan yang mudah di turnamen ini. Tapi saya siap melakukan yang terbaik agar bisa lolos ke babak utama," tekad Anthony.

Selain enam laga puncak kualifikasi, turnamen berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 225 juta ini mulai menyajikan pertarungan babak utama, Selasa (9 Agustus 2022). 

Empat petenis Indonesia, yakni Nathan Anthony Barki, Muhammad Rifqi Fitriadi, Achad Imam Maruf dan Rifky Sukma Ramadhan  telah memastikan berada di babak utama AMMAN Internasional Tennis Championship menggunakan fasilitas wild card tuan rumah.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])