Amman Mineral Men's World Tennis Championship 2024: Pasangan Christhoper Rungkat/Nathan Anthony Barki Melaju ke Perempat Final

Nusantaratv.com - 29 Agustus 2024

Ganda putra Christhoper Rungkat dan Nathan Anthony Barki/ist
Ganda putra Christhoper Rungkat dan Nathan Anthony Barki/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Ganda putra Christhoper Rungkat dan Nathan Anthony Barki menjaga asa Indonesia selaku tuan rumah untuk meraih gelar dalam Amman Mineral Men's World Tennis Championship 2024. 

Christo/Anthony berhasil melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Jeffrey Hsu/Yu Bing Yu 6-4 dan 6-2 di lapangan Bali National Tennis Center, di kawasan wisata ITDC Nusa Dua, Bali, Rabu (28/8/2024).

Sukses Christo dan Anthony sekaligus menjadi pelipur lara bagi Indonesia yang hari ini kehilangan empat wakil di nomor tunggal putra. 

Christo/Anthony berhasil melewati ketatnya persaingan kompetisi tenis level dunia pada turnamen berlebel M15 ITF yang menyediakan total hadiah US. 15.000. 

Laga Christo/Anthony kontra Jeffrey Hsu/Yu Bing Yu berlangsung ketat dan seimbang sejak awal. Hold serve terus dilakukan kedua pasangan hingga skor sama kuat 3-3. Namun ganda Indonesia ini mampu membreak servis lawan untuk unggul 5-3. Meski berusaha mengejar hingga skor 4-5, berkat ketenangan Christo yang dipadukan dengan agresifitas Nathan, set pertama akhirnya berhasil ditutup dengan kemenangan 6-4.

Kemenangan di set pertama membuat rasa percaya diri Christo dan Anthony semakin meningkat dan mampu mendominasi permainan. Sebaliknya Jeffrey Hsu/Yu Bing Yu tak mampu keluar dari tekanan, dan akhirnya menyerah 2-6.

"Kunci kemenangan kami pada pertandingan hari ini adalah kekompakan, ketenangan serta pengalaman bertanding," kata Christo usai laga.

"Kemenangan ini menjadi pengobat kekalahan saya di nomor tunggal. Sekaligus memotivasi saya dan Christo  untuk meraih prestasi terbaik di seri pertama Amman Mineral Men's World Tennis Championship ini," timpal Anthony. 

Di perempat final Christo dan Anthony akan berhadapan dengan pasangan asal Selandia Baru Reece Falck/Alexander Klintcharov untuk memperebutkan satu tiket semifinal. Laga antara kedua pasangan ini rencananya akan dihelat pukul 15.00 Wita di Bali Court, kawasan wisata ITDC Nusa Dua.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close