All England 2024: Mulus ke Babak 16 Besar, Fajar/Rian Waspadai Semua Lawan

Nusantaratv.com - 14 Maret 2024

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah mulus ke babak 16 besar All England 2024 usai mengalahkan wakil China Taipei, Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee (21-13 dan 21-9), pada Rabu (13/3/2024). (Foto: Humas PBSI)
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah mulus ke babak 16 besar All England 2024 usai mengalahkan wakil China Taipei, Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee (21-13 dan 21-9), pada Rabu (13/3/2024). (Foto: Humas PBSI)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah mulus ke babak kedua (16 besar) All England 2024. 

Duet Merah Putih itu bakal ditantang wakil Jepang Akira Koga/Taichi Sato, pada pertandingan Kamis (14/3/2024), di Utilita Arena, Birmingham, Inggris. 

Fajar/Rian memiliki peluang untuk bisa menumbangkan Koga/Sato di babak 16 besar. Berdasarkan statistik, dari 5 kali pertemuan, ganda putra Indonesia unggulan tujuh itu berhasil meraih 4 kemenangan.

Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di Japan Open 2022. Ketika itu, Fajar/Rian menang dua gim langsung (23-21 dan 21-18) atas Koga/Sato. Kendati demikian, skuad Pelatnas Cipayung itu tidak ingin kehilangkan fokus. Mereka juga tak mau gegabah dan mewaspadai semua lawan di turnamen BWF Super 1000 ini.  

"Kami harus mewaspadai semua lawan, tidak hanya satu atau dua pasangan. Dari awal tahun di ganda putra kan yang juara juga bergantian jadi di All England ini semua punya peluang untuk bisa menjadi juara," ujar Rian, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Kamis (14/3/2024).

Sebelumya, Fajar/Rian memastikan tiket 16 besar usai menyingkirkan ganda putra asal China Taipei, Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee, dalam pertandingan dua gim langsung, dengan skor 21-13 dan 21-9, pada laga Rabu (13/3/2024).  

"Bersyukur bisa kembali tampil di All England, bisa diberikan kelancaran juga di pertandingan pertama. Kami cukup excited dan semoga kami selalu bisa memenangkan pertandingan di setiap laga," sebut Fajar.

Pada pertandingan itu, Fajar/Rian tampil mendominasi dan terus memberikan tekanan dengan serangan-serangan mematikan ke jantung pertahanan Fang-Chih/Fang-Jen. Fajar/Rian akhirnya menyudahi perlawanan lawan dalam duel berdurasi 28 menit tersebut, dan mengunci tiket babak 16 besar.

"Tadi lawan bermain cukup tertekan karena kami coba tidak mengendurkan serangan," imbuh Fajar.

"Tidak hanya di pertandingan tadi, tapi saat pertemuan terakhir di Malaysia Open mereka beberapa kali juga terkena fault service, itu mungkin membuat mereka kurang percaya diri," timpal Rian.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close