All England 2024: Lolos Babak Pertama, Bagas/Fikri Ngaku Belum Puas

Nusantaratv.com - 12 Maret 2024

Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat berlaga di babak 32 besar All England Open 2024, pada Selasa (12/3/2024). (Foto: Humas PBSI)
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat berlaga di babak 32 besar All England Open 2024, pada Selasa (12/3/2024). (Foto: Humas PBSI)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses mengunci kemenangan pada babak pertama (babak 32 besar) All England Open 2024.

Bagas/Fikri berhasil memulangkan wakil Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall dua gim langsung, dengan skor 21-18 dan 21-16, dalam duel berdurasi 33 menit, di Utilita Arena Birmingham, Inggris. 

Kendati lolos ke babak kedua (16 besar), duet ganda putra penghuni Pelatnas Cipayung itu mengaku masih belum puas dengan penampilan mereka saat berjumpa Dunn/Hall. "Alhamdulillah bisa melaju ke babak kedua tapi secara permainan kami masih merasa kurang baik," ujar Fikri, dalam keterangan singkat PP PBSI.

Diakuinya, pertahanan dia bersama Bagas masih belum terlalu solid. Hal itu terbukti lawan mudah menembusnya hingga berhasil meraup angka. "Pertahanan kami belum enak sehingga mudah sekali ditembus lawan. Hal itu yang harus kami perbaiki untuk Kamis (14/3/2024) nanti," Fikri.

Hal senada diungkapkan Bagas. Dia menyebut pertahanan yang kurang baik membuat mereka mengubah pola permainan agar tampil menyerang dan menjaga kekompakan di lapangan.

Strategi tersebut membuahkan hasil, terutama di poin-poin kritis pada gim kedua. "Kami tadi coba untuk terus menyerang, komunikasi dengan Fikri bagaimana memegang kontrol di depan," imbuh Bagas.

Duet penghuni ranking 9 dunia itu berharap bisa bermain dengan baik pada turnamen BWF Super 1000 ini hingga memastikan satu tempat untuk tampil di Olimpiade 2024 Paris.

"All England selalu menjadi tempat yang istimewa. Kami berharap tahun ini bisa mendapat hasil yang maksimal apalagi kami juga masih mengejar poin menuju Olimpiade Paris 2024," tukas Fikri.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close