All England 2024: Jumpa Unggulan Dua di Babak 16 Besar, Chico Janji Kasih yang Terbaik

Nusantaratv.com - 14 Maret 2024

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke babak 16 besar All England 2024 usai menaklukan wakil India, Priyanshu Rajawat, pada Rabu (13/3/2024). (Foto: Humas PBSI)
Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke babak 16 besar All England 2024 usai menaklukan wakil India, Priyanshu Rajawat, pada Rabu (13/3/2024). (Foto: Humas PBSI)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke babak kedua (16 besar) All England 2024.

Dia bakal menantang wakil China unggulan dua, Shi Yu Qi. Keduanya sudah bertemu sebanyak dua kali yakni di ajang India Open 2023 dan di French Open 2024. Tak satupun Chico menang atas Shi Yu Qi, yang menempati ranking dua dunia itu.

Diakui Chico, jika Shi Yu Qi merupakan lawan berat. Namun pebulu tangkis kelahiran Jayapura, 25 tahun silam itu, bakal berupaya tampil maksimal pada laga di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Kamis (14/3/2024).  

"Di babak 16 besar akan bertemu Rasmus Gemke atau Shi Yu Qi, pastinya siapa pun adalah lawan yang berat jadi saya mau kasih yang terbaik buat besok," ujar Chico dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Rabu (13/3/2024).

Perjuangan Chico melangkah ke babak 16 besar usai menumbangkan wakil India, Priyanshu Rajawat, dalam duel sengit berdurasi 57 menit. Dia menang tiga gim dengan skor 21-19, 11-21 dan 21-9. 

"Tadi permainan yang cukup ketat, saya mengambil kemenangan dengan tiga gim. Lawan juga bermain sangat baik. Lapangan sedikit berangin tapi Alhamdulillah adaptasinya secara keseluruhan sudah oke," kata Chico.

Memainkan gim pertama, Chico mampu mengimbangi laju perolehan angka Rajawat. Kendati sempat tertinggal tiga angka di momen krusial, Chico dengan sabar meladeni permainan lawan. Chico akhirnya berhasil menutup kemenangan di gim pertama. 

Berlanjut di gim kedua, Rajawat mulai mengubah pola permainan, membuat Chico tampak kerepotan. Permainan harus berakhir untuk kemenangan Rajawat. "Di gim kedua setelah interval, lawan mengubah pola permainan dan saya kurang cepat menyesuaikan, jadi kurang enak mainnya," sambungnya.

Memasuki gim ketiga, Chico kembali tampil tenang hingga mampu mengontrol permainan lawan dengan baik. Pebulu tangkis ranking 29 dunia itu memastikan keunggulan atas Rajawat di gim pamungkas.

"Di gim ketiga saya coba lebih tenang, dari sana saya akhirnya bisa kembali menemukan form seperti yang saya lakukan di gim pertama," tukas Chico.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close