All England 2024: Fajar/Rian Bertekad Tampil All Out

Nusantaratv.com - 12 Maret 2024

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melakukan latihan jelang turnamen All England 2024, di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, pada 12-17 Maret. (Foto: Humas PBSI)
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melakukan latihan jelang turnamen All England 2024, di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, pada 12-17 Maret. (Foto: Humas PBSI)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berjanji tampil all out di ajang All England 2024.

Turnamen BWF Super 1000 dan masuk dalam pengumpulan poin kualifikasi menuju Olimpiade 2024 Paris itu bakal dihelat di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, pada 12-17 Maret 2024. 

Fajar/Rian, yang berstatus juara All England 2023 itu, menegaskan penting bagi mereka untuk menjaga fokus agar bisa mempertahankan gelar sekaligus meraih poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024. 

"Kami tidak merasakan beban sebagai juara bertahan. Kami bertekad fokus tampil all out di semua pertandingan," ujar Fajar, dikutip dari keterangan resmi PBSI, Selasa (12/3/2024).

Ganda putra ranking tujuh dunia itu telah melakukan serangkaian persiapan fisik, teknis, dan mental bersama pelatih dan pebulu tangkis Indonesia lainnya.

Sementara kondisi lapangan All England yang berbeda menjadi hal baru bagi pebulu tangkis Pelatnas Cipayung itu. Pada perhelatan tahun ini, lapangan All England dilapisi karpet berwarna abu-abu.

"Magis dan atmosfer All England memang berbeda, tadi saat coba lapangan langsung terasa. Apalagi dengan warna karpet abu-abu, pertama kali ini agak aneh, mungkin karena belum terbiasa," imbuh Fajar.

Sedangkan terkait All England yang dilaksanakan bertepatan dengan bulan suci Ramadan, Fajar menegaskan hal itu sudah menjadi risiko dirinya sebagai atlet.

"Sudah menjadi risiko kami sebagai atlet, saat Ramadan jauh dari rumah dan keluarga. Meskipun sedih tapi harus dijalani apalagi tugas ini demi mengharumkan nama Indonesia," tukas Fajar.

Sebelumnya pada pekan lalu, Fajar/Rian yang merupakan unggulan tujuh tampil kurang memuaskan pada turnamen French Open 2024. Mantan ganda putra peringkat satu dunia itu tersingkir di perempat final.

Fajar/Rian ditumbangkan pasangan asal China Taipei, Lee Jhe-Huei/Hang Po-Hsuan, dua gim langsung, dengan skor 20-22 dan 19-21, dalam tempo 32 menit.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close