All England 2024: Bagas/Fikri Bikin Kejutan, Bungkam Unggulan Pertama dan Segel Tiket Perempat Final

Nusantaratv.com - 15 Maret 2024

Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil melenggang ke perempat final All England 2024. (Foto: Humas PBSI)
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil melenggang ke perempat final All England 2024. (Foto: Humas PBSI)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses membuat kejutan di ajang All England 2024.

Mereka sukses membungkam unggulan pertama asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Hasil ini membuat skuad Pelatnas Cipayung itu menyegel satu tempat di babak 8 besar (perempat final).

Bagas/Fikri hanya butuh waktu 41 menit menaklukkan ranking satu dunia itu dalam duel dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-15, pada laga di Utilita Arena Birmingham, Inggris, pada Kamis (14/3/2024).

Duet Merah Putih itu mengungkapkan, komunikasi dan fokus sepanjang pertandingan menjadi jurus jitu dalam meraih kememangan. "Kami juga fokus menjaga arah bola dari awal sampai akhir," kata Bagas dalam keterangan singkat PP PBSI pada Jumat (15/3/2024).

Di gim pertama, Bagas/Fikri tampil percaya diri. Mereka berhasil mempertahankan pola permainan, hingga membuat pasangan India kerepotan. Bagas/Fikri akhirnya menyudahi perlawan Rankireddy/Shetty.

Dominasi Bagas/Fikri berlanjut di gim kedua. Mereka tidak memberikan kesempatan pada Rankireddy/Shetty untuk mengembangkan permainan. Ganda putra Indonesia ranking 9 dunia itu sukses menutup laga di gim kedua. 

"Kami pernah menang melawan mereka, jadi kami ada modal percaya diri menghadapi laga kali ini. Kami menganggap berapa pun peringkatnya, secara kualitas sudah merata, hampir semua sama di ganda putra," sebut Fikri.

"Memang ada latihan-latihan defense, baik di Pelatnas maupun di pertandingan. Latihan-latihan ini terus kami asah apalagi di babak pertama kami merasa pertahanan kami kurang baik. Akhirnya tadi penerapannya Alhamdulillah lebih baik," lanjutnya.

Di perempat final turnamen BWF Super 1000 ini, pada Jumat (15/3/2024), Bagas/Fkri bakal menantang unggulan lima asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Berdasarkan statistik, dari empat pertemuan, Bagas/Fikri tak satupun berhasil mencuri kemenangan dari pasangan Negeri Jiran tersebut.

Kedua pasangan ini terakhir bertemu di ajang Denmark Open 2023, Bagas/Fikri takluk dua gim langsung (13-21 dan 17-21). "Untuk besok (Jumat, 15/3/2024) kami ingin mempertahankan performa minimal seperti tadi atau bahkan bisa lebih," tukas Bagas.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close