Ali M Ngabalin Dukung Bang Joel Maju Jadi Ketum KONI DKI

Nusantaratv.com - 12 Februari 2022

Bang Joel bersama Ali M Ngabalin
Bang Joel bersama Ali M Ngabalin

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pengalaman mengurus olahraga di PB IPSI (pencak silat), Ketua Harian Pengprov Muaythai Indonesia dan Ketua Pengprov Ferkushi DKI Jakarta membuat Julizar Idris atau yang akrab disapa Bang Joel optimistis mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KONI DKI Jakarta periode 2022-2026 mendatang.

Dan, pada Sabtu (12/2/2022) siang di salah satu lobi hotel di Jakarta, Bang Joel yang hingga kini sudah mendapat dukungan lebih dari syarat 9 suara, mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum KONI DKI Jakarta 2022-2026

Tak Cuma Bang Joel yang mendeklarasikan dirinya, tapi sekaligus juga mendeklarasikan Ali Muchtar Ngabalin sebagai Ketua Tim Pemenangan Bang Joel.

Ali Ngabalin yang juga Ketua Pengprov POSSI DKI Jakarta (selam) begitu bersemangat dalam memberikan dukungannya kepada Bang Joel.

Ngabalin mengatakan kalau ia sudah cukup lama mengenal Bang Joel dan tahu persis soal kemampuan manajerial. Ia yakin persis kalau Bang Joel adalah orang yang tepat untuk memimpin KONI DKI ke depan.

“Saya bersedia menerima amanah sebagai Ketua Tim Pemenangan untuk Bang Joel menjadi Ketua KONI DKI 2022-2026. Saya akan siapkan strategi meraih lebih banyak suara dari cabor-cabor. Dengan izin Allah SWT Bang Joel akan menjadi Ketua Umum KONI DKI mendatang. Jangan ada oligarki di KONI DKI, gak ada rasa malu, walaupun tak bisa membawa juara PON, janganlah seperti itu. Kita ini butuh gaya baru, pemikiran baru, dan itu ada pada Bang Joel yang mau bertanggungjawab penuh pada KONI DKI Jakarta,” ujar Ngabalin berapi-api.

Ia juga menambahkan kalau sebaiknya semua cabor atau teman-teman yang punya hak suara, percayalah sama Bang Joel.

“Mari kita besarkan KONI DKI dengan semangat baru, dengan angin keberkahan yang baru. Saya melihat Bang Joel ini punya visi dan gagasan yang luar biasa. Karena itu, saya ajak Bang Joel, mari maju, saya sholat dua raka’at dan saya yakin, Bang Joel mampu menyelamatkan olahraga Indonesia, kami salaman dan kami sama-sama bersumpah untuk memajukan KONI DKI Jakarta,” tutur Ngabalin.

Mendapat dukungan luar biasa dari Ngabalin, Fatchul Anas (Cabor Pordasi), juga sejumlah sabor lain dan Ketua KONI Jakarta Selatan yang hadir, Bang Joel yang memang berpembawaan tenang pun makin optimistis.

“Yang penting bagi KONI DKI saat ini adalah trust. Jangan kan orang lain, rakyat kita sendiri tak percaya pada KONI DKI. Saya ingin membangun KONI DKI yang terpercaya, sebagai Lembaga yang terpercaya, dipercaya oleh semua stakeholder dan juga masyarakat. Saya ingin melibatkan masyarakat untuk bisa menilai para atlet juga. Saya ingin Mencetak sejarah baru. KONI DKI harus dicintai oleh semua warganya. Jangan lagi bicara hanya soal juara umum, tapi lebih kepada KONI DKI wajib menjadi barometer,” tutur Bang Joel.

Soal masyarakat yang akan mengawasi kondisi atlet, tentu Bang Joel mengaku sudah menyiapkan satu aplikasi yang berfungsi untuk mengetahui perkembangan atlet secara terbuka.

“Jadi dari aplikasi itu masyarakat bisa langsung tahu posisi atlet berlatih dimana, kondisinya seperti apa, turnamen apa yang akan diikuti atau yang sedang diikuti. Itu semua akan transparan diketahui oleh public hanya dengan membuka aplikasi yang kita siapkan,” tutur Bang Joel.

Bang Joel akan menyerahkan formulir pendaftaran calon ketua umum KONI DKI Jakarta Periode 2022-2026 kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) pada Senin (14/2/2022).

Sementara Musyawarah Provinsi DKI Jakarta rencananya akan digelar pada 27 Maret 2022 mendatang. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close