Alfredo Vera: Tak Ada Kemenangan yang Mudah

Nusantaratv.com - 08 Agustus 2022

Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera
Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persita Tangerang kembali ke jalur kemenangan, usai membekuk tim tamu Dewa United di lanjutan pekan ketiga Liga 1 musim 2022/23.

Gol tunggal dari Ezequiel Vidal di menit ke-53 membawa Pendekar Cisadane meraih tiga poin di Minggu (7/8) malam.

Usai laga pelatih Persita, Alfredo Vera memuji kerja keras anak asuhnya. Ia sadar bahwa kemenangan malam tadi tidak mudah untuk diraih, selain itu di babak pertama Persita tampil tidak cukup bagus.

“Ya mungkin kita tau dari awal pertandingan tidak akan mudah. Juga kondisi lapangan tidak bagus, permainan jadi terlalu cepat,” buka Vera.

“Lalu di babak pertama kita berusaha menembus lini belakang mereka dan itu tak mudah, sangat sulit. Mungkin di babak kedua Dewa lebih menyerang, namun kita bisa mencetak gol dari serangan balik. Dan akhirnya kita bisa bertahan dan mendapat tiga poin penting untuk kita,” lanjutnya.

Pelatih asal Argentina itu juga menambahkan bahwa sepakbola tak bisa ditebak. Vera menyebut tidak banyak peluang yang dimiliki Persita, namun ia bersyukur bisa meraih tiga poin di laga melawan Dewa United.

“Saya rasa kita tidak terlalu banyak kita memiliki peluang, mungkin hanya dua. Yang penting kita bisa menang, kadang-kadang tim bermain bagus dan punya peluang tapi tidak bisa mencetak gol dan bisa saja kalah,” ujar Vera.

“Namun hari ini kita tidak main terlalu bagus, kerja keras dan beradaptasi dengan situasi permainan tidak gampang dan kita bisa menang.”

Di laga pekan keempat pada 14 Agustus mendatang, Persita akan bertandang ke Solo untuk berjumpa tim yang tengah terluka Persis. Dimana mereka menelan tiga kekalahan di tiga laga awal.

Menurut Vera tiga hasil minor Persis akan menjadi ancaman bagi Persita di laga pekan keempat. Tak akan mudah berhadapan dengan tim yang berambisi meraih poin perdana pada musim ini.

“Walaupun mereka (Persis) kalah tiga kali pasti mereka ingin menang dan bangkit, kita harus datang kesana untuk kerja keras seperti biasa. Kita harus berusaha dapat tiga poin, semoga. Kita punya beberapa hari untuk latihan dan perbaiki apa yang harus kita perbaiki,” tutup Vera.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])