Aldila Terhenti, Lanjut ke Miami

Nusantaratv.com - 18 Maret 2023

Miyu Kato dan Aldila Sutjiadi
Miyu Kato dan Aldila Sutjiadi

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantartv.com - Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi terhenti di babak semifinal ganda BNP Paribas Open di Indian Wells (AS), Sabtu (18/3) dini hari WIB.

Duetnya bersama Miyu Kato dari Jepang terpaksa harus mengakui keunggulan pasangan Laura Siegemund (Jerman) dan Beatriz Haddad Maia (Brazil). Dila/Kato kalah straight set dengan skor akhir 1-6 2-6.

"Lawan tampil jauh lebih bagus hari ini, sementara permainan kami tak berkembang karena ditekan sejak awal," ucap Dila usai laga berdurasi 62 menit itu.

Setelah Indian Wells, Dila bakal turun gelanggang di turnamen selevel #WTA1000 , Miami Open mulai pekan depan. Selain Dila, kubu Merah Putih pun punya wakil lain, yakni Priska Madelyn Nugroho yang memperoleh wild card tunggal kualifikasi.

Meski kalah pada partai semifinal pertama di ajang level tertinggi dalam struktur kompetisi tenis pro wanita dunia ini, Dila berhak mendapatkan tambahan 390 poin peringkat. Donasi terbesar sepanjang karir profesionalnya hingga saat ini, jauh lebih besar dari poin juara #WTA250 di Auckland (Selandia Baru) dan Austin (AS).

Aldila bakal bercokol di peringkat 30 ganda dunia, awal pekan depan. Pasangan Dila/Kato pun merangsek naik satu tingkat di posisi kelima Double Race yang berpeluang lolos sebagai salah satu dari delapan ganda terbaik yang berhak mengikuti turnamen puncak tutup tahun, WTA Finals.

Kocek Dila pun makin tebal dengan tambahan hadiah sebesar 61.775 dollar AS atau sekitar Rp 1 Milyar. 

"Ada potongan pajak 30%," sergah Dila.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])