Akademi Gen PD Demak Juara BLiSPI Youth Cup U-15 Road to Vietnam and Thailand 2023 di Gresik

Nusantaratv.com - 22 Mei 2023

Para pemain Akademi Gen PD Demak merayakan sukses menjadi juara Blispi Youth Cup U-15 Road to Vietnam and Thailand 2023 disaksikan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Ketua Umum BLiSPI Subagja Suihan dan Sekjen Yessi Yunita di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik
Para pemain Akademi Gen PD Demak merayakan sukses menjadi juara Blispi Youth Cup U-15 Road to Vietnam and Thailand 2023 disaksikan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Ketua Umum BLiSPI Subagja Suihan dan Sekjen Yessi Yunita di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Kejuaraan sepak bola usia muda bergengsi BLiSPI Youth Cup U-15 Road to Vietnam and Thailand 2023 yang berlangsung sejak 19 hingga 21 Mei di Gresik Jawa Timur telah berakhir.

Tampil sebagai juara Akademi Gen PD Demak, Jawa Tengah. 

Tim besutan pelatih yang juga Ketua Akademi Gen PD Demak, Agung Sulistiyo jadi yang terbaik setelah mengalahkan BLiSPI Primavera Jawa Timur dengan skor 2-1 lewat drama adu penalti, pada laga final di Stadion Gelora Joko Samudro, Minggu (21/5/2023) malam. Laga final harus dituntaskan dengan tos-tosan karena sampai berakhirnya waktu normal 25 menit kali 2 skor tetap imbang 0-0.

Dari lima algojo yang diturunkan masing-masing tim, dua pemain Akademi Gen PD Demak berhasil menyarangkan gol. Sementara BLiSPI Primavera hanya menghasilkan satu gol. 

Selain merebut gelar juara, pemain Akademi Gen PD Demak Muhammad Anza Juliyawan juga sukses menyabet predikat Pemain Terbaik. Sedangkan predikat Top Skor atau pencetak gol terbanyak jatuh ke tangan pemain ASTI Kudus, Muhammad Danil. 

Generasi Piala Dunia

Sukses Akademi Gen PD Demak yang didampingi Manajer Tim Isal Fadlillah  sekaligus Bendahara menjadi juara membuktikan kalau mereka punya tekad kuat untuk mewujudkan mimpi besar mereka menjadi Generasi Piala Dunia sebagaimana singkatan "Gen PD" yang mengawali nama akademi sepak bola asal Jawa Tengah tersebut.

Blispi Pintu Sukses Pemain

Event Blispi Youth Cup U-15 Road to Vietnam and Thailand 2023 di Gresik yang sekaligus menjadi ajang seleksi pemain Tim Pelajar BLiSPI Indonesia ini resmi ditutup oleh Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani yang didamping Kapolres Gresik AKBP Adhytia Panji Anom, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar dan Ketua KONI Gresik dr Anis Ambiyo Putri. 

Bupati Gresik mengapresiasi Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) yang telah menyelenggarakan event BLiSPI Youth Cup U-15 Road to Vietnam and Thailand 2023 di Gresik. 

"Ini bentuk perhatian BLiSPI Pusat terhadap pembinaan di dunia persepakbolaan Indonesia. Mudah-mudahan bisa konsisten dan terus berkelanjutan," kata Fandi Akhmad Yani. 

Bupati mengucapkan selamat kepada Akademi Gen PD Demak yang berhasil menjadi juara, juga kepada BLiSPI Jatim Primavera sebagai runner up dan ASTI Kudus di peringkat ketiga.   

"Buat yang belum juara teruslah berlatih. Tingkatkan lagi kualitas permainannya agar bisa meraih prestasi yang lebih baik," tukasnya. 

Bupati mendoakan semoga ajang yang digelar oleh Blispi ini menjadi pintu kesuksesan bagi para pemain. 

Dikirim ke Vietnam

Sebelumnya, Ketua Umum BLiSPI Subagja Suihan didampingi Sekretaris Jenderal Yessi Yunita menyampaikan tim juara yang digabung dengan sejumlah pemain hasil pemantauan bakat yang dilakukan oleh mantan pemain timnas Firman Utina dan eks pemain Liga Super Iran yang pernah malang melintang di Liga Indonesia selama event akan dikirim ke Vietnam.

"Event ini diikuti 32 tim dari Sekolah Sepak Bola atau akademi ternama di Indonesia. Tim juara akan dikirim ke Vietnam," kata Subagja.

"Tim yang diberangkatkan ke Vietnam diberi nama Timnas Pelajar BLiSPI Indonesia. Para pemainnya terdiri dari 70 persen tim juara dan 30 persen hasil pemantauan bakat yang dilakukan Firman Utina dan Javad Moradi," imbuhnya. 

Rencananya, Timnas Pelajar U-15 BLiSPI Indonesia akan dikirim mengikuti kejuaraan sepak bola internasional bergengsi di Vietnam pada Oktober 2023 mendatang. 

Sebelum berlaga di kejuaraan internasional bergengsi di Vietnam Timnas Pelajar U-15 BLiSPI Indonesia  akan digembleng terlebih dahulu dalam pemusatan latihan atau Training Camp selama beberapa bulan. 


 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

Berita Terkait
Menpora Dito Ariotedjo-1709050571
Selebrasi David da Silva di laga Persib vs PSIS-1709048866