Aji Santoso Berharap Timnas Indonesia tetap Berani hadapi Argentina

Nusantaratv.com - 29 Mei 2023

Foto Arsip - Pelatih Persebaya Aji Santoso memberi arahan pemainnya sebelum melaksanakan latihan di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, beberapa waktu lalu. (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin)
Foto Arsip - Pelatih Persebaya Aji Santoso memberi arahan pemainnya sebelum melaksanakan latihan di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, beberapa waktu lalu. (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pelatih Persebaya Aji Santoso berharap seluruh pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia tetap berani dan tidak mengubah gaya permainan meskipun melawan negara yang levelnya jauh di atas seperti Argentina.

Menurut pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut, seluruh pemain Timnas Indonesia harus berpegang teguh dengan teknik bermain yang telah diberikan pelatih, meskipun dalam keadaan tertekan.

"Yang terpenting bagaimana pemain-pemain timnas bisa mengambil pelajaran dari pertandingan kelas dunia. Timnas tidak boleh mengubah cara main apa yang sudah ditekankan sama pelatih, jangan sampai jika di tekan sehingga tidak berani bermain yang sudah diterapkan bagus selama ini oleh Coach Shin Tae-Yong," kata Aji dalam keterangannya di Surabaya, Senin.

Aji menjelaskan, selama ini pemain Timnas Indonesia sudah bermain bagus dengan teknik satu dua sentuhan dengan kombinasi antar pemain dan berani menekan lawan.

"Tapi saya yakin, sekelas Coach Shin Tae-Yong pasti sudah tahu apa yang harus diperbuat saat berada dalam posisi seperti itu," katanya.

Tim sepak bola nasional Argentina mengumumkan bakal melakukan pertandingan uji coba melawan timnas Indonesia pada 19 Juni mendatang di Jakarta.

Melansir laman resmi federasi sepak bola Argentina (AFA), Albicaleste akan melakukan tur Asia dalam agenda FIFA match day dimulai pada bulan Juni melawan timnas Australia di Beijing, China (15/6) dan Indonesia di Jakarta.

"Timnas yang dipimpin Lionel Scaloni akan bermain pada Juni mendatang di China dan Indonesia. Pertandingan persahabatan yang dikonfirmasi, Tur Asia 2023 15 Juni Argentina vs Australia di Beijing. Kemudian 19 Juni Argentina vs Indonesia di Jakarta. Dalam beberapa hari ke depan stadion dan jadwal akan dikonfirmasi," bunyi keterangan resmi AFA.

Bahkan, kapten tim nasional Argentina Lionel Messi masuk ke dalam skuad pemain yang dipanggil Albicaleste untuk melakukan FIFA match day yang rencananya bakal diadakan di Beijing, China melawan Australia dan di Jakarta melawan Indonesia.

Penyerang Paris Saint Germain (PSG) itu diboyong oleh juru taktik Lionel Scaloni untuk memimpin skuad yang sebagian diisi oleh pemain muda yang bakal melakoni uji coba melawan timnas Australia pada 15 Juni dan timnas Indonesia pada 19 Juni mendatang.

Bertindak sebagai tuan rumah saat menghadapi Argentina, timnas Indonesia bakal melakukan sejumlah kesiapan diantaranya pemusatan latihan (TC) yang bakal dimulai pada 5 Juni mendatang.

Sementara, dilansir dari halaman resmi FIFA, Tim Nasional Argentina masih menduduki puncak ranking FIFA dan Indonesia naik dua peringkat ke posisi 149.

Berikut daftar pemain timnas Argentina, dilansir dari laman resmi AFA, yang bakal melakoni FIFA match day Juni;

Kiper: Emiliano Martínez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Ajax), Walter Benitez (PSV).

Belakang: Nahuel Molina (Atlético Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham), Leonardo Balerdi (Marseille), Nicolas Otamendi (Benfica), Nicolas Tagliafico (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla), Facundo Medina (Lens).

Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Guido Rodriguez (Real Betis), Enzo Fernandez (Chelsea), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Thiago Almada (Atlanta United), Giovani Lo Celso (Villarreal), Alexis Mac Allister (Brighton).

Penyerang: Angel Di Maria (Juventus), Lucas Ocampos (Sevilla), Lionel Messi (PSG), Julian Alvarez (Manchester City), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Alejandro Garnacho (Manchester United), Giovanni Simeone (Napoli).(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])