Adilson Maringa Tampil Menggila

Nusantaratv.com - 01 November 2023

Kiper Bali United, Adilson Maringa
Kiper Bali United, Adilson Maringa

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Penampilan Adilson Maringa di bawah mistar gawang saat Bali United menghadapi Persita Tangerang pada laga lanjutan Liga 1 2023, sempat menjadi pusat perhatian.

Pada laga itu, Bali United menang tiga gol tanpa balas yang dicetak oleh Ilija Spasojevic, Irfan Jaya dan Yabes Roni di babak kedua.

Mantan penjaga gawang Arema FC itu tampil moncer menjaga palang pintu terakhir Bali United dari serangan Pendekar Cisadane di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Bahkan hadiah penalti yang diberikan wasit pada awal babak pertama untuk tim tamu berhasil digagalkan Adilson Maringa.

Total 63 penyelamatan telah dicatatkan Adilson Maringa sepanjang 17 pekan bersama Bali United dan itu menjadi catatan sebagai kiper dengan jumlah save terbanyak di Liga 1. 

Tiga poin penting berhasil diamankan Adilson Maringa dan kawan-kawan sebelum memulai putaran kedua musim ini.

“Saya pikir tim lawan hari ini (kemarin) bermain baik ya. Tapi kami Bali United adalah tim yang besar dan memiliki motivasi juga. Kami selalu berusaha untuk bisa meraih kemenangan setiap pertandingan. Lini pertahanan kami sangat penting di laga kali ini bersama tim. Saya senang karena bisa menggagalkan penalti dan juga cleansheet. Tetapi yang lebih dari itu, kami bisa menang di laga ini bersama tim di rumah,” ungkap Maringa.

Pemain asal Brasil ini juga membeberkan target utamanya bersama Bali United di musim ini.

Maringa yakin dengan modal pengalaman sang pelatih kepala yang memiliki tiga trofi Liga 1 di Indonesia ditambah dengan raihan mahkota Piala Presiden miliknya menjadi patokan untuk kembali berprestasi musim ini.

“Targetku di Liga 1 saat ini bisa membawa Bali United berada di empat besar di Liga 1. Saya tahu Coach Teco sudah 3 kali juara di Liga 1 dan saya juga pernah juara Piala Presiden. Saya ingin menang (juara) di Liga 1 musim ini. Bali United adalah tim yang bagus dengan pelatih dan pemainnya yang luar biasa. Kami punya peluang itu dengan usaha dan kerja keras untuk bisa bersama meraih juara musim ini,” terang Maringa. 

Selain itu, pengalaman pertamanya di ajang kompetisi Asia bersama klub asal pulau dewata ini membuat Maringa memiliki motivasi yang lebih.

Ia tahu bila kompetisi di Asia levelnya berbeda dengan liga domestik Indonesia, tetapi ia tetap menaruh rasa percaya diri untuk optimis memberikan yang terbaik.

“Sementara di AFC Cup adalah momentum pertama saya bersama Bali United di level yang lebih tinggi dari sebuah kompetisi. Ini kompetisi yang berat tetapi kami menyadari itu untuk selalu berusaha yang terbaik. Target saya tentu ingin memberikan yang terbaik di ajang AFC Cup tersebut,” harap Maringa.  

Pasca kemenangan ini, Adilson Maringa dan kawan-kawan langsung mempersiapkan diri jelang melanjutkan pekan ke-18 Liga 1 menghadapi tuan rumah PSS Sleman.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close