Ada Tugas Penting untuk Shin Tae-yong dari Pengamat Sepak bola

Nusantaratv.com - 12 Februari 2024

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang sedang mencari sosok striker untuk menambah keganasan lini depan skuad Garuda.

Namun, juru taktik asal Korea Selatan itu juga mendapat sedikit arahan dari seorang pengamat sepak bola di Tanah Air, Ronny Pangemanan.

Sang pengamat meminta jika Shin Tae-yong nantinya terbang ke Belanda agar mampir ke SC Heerenveen untuk meminta Nathan Tjoe-A-On segera mengambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI).

Hal itu dikarenakan Nathan Tjoe-A-On tak kunjung  tiba untuk mengambil sumpah WNI. Padahal, back 22 tahun itu dijadwalkan mengambil sumpah WNI bersama Jay Idzes pada 28 Desember 2023 lalu.

Saat itu, Nathan Tjoe-A-On tak bisa datang ke Tanah Air karena kesibukan sang klub, Swansea City.

Untuk diketahui, Nathan Tjoe-A-On merupakan pemain klub Liga Inggris, Swansea City yang dipinjamkan ke klub Liga Belanda, SC Heerenveen.

Tentu banyak yang beranggapan proses perizinan Nathan Tjoe-A-On untuk datang ke Tanah Air bakal lebih mudah setelah gabung SC Heerenveen.

Terlebih, SC Heerenveen sempat mengizinkan sang pemain andalan, Thom Haye, untuk mengurus proses naturalisasi menjadi WNI pada akhir Desember 2023.

Namun, patut diingat, Nathan Tjoe-A-On saat ini berstatus pemain anyar SC Heerenveen. Hanya saja banyak pencinta sepakbola Tanah Air yang tidak mengerti kondisinya, sehingga memaksa Nathan Tjoe-A-On untuk segera mengambil sumpah WNI.

Apalagi para pecinta sepak bola di Tanah Air juga menginginkan Nathan Tjoe-A-On dapat ambil bagian saat Timnas Indonesia dua kali bersua Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Maret 2024 mendatang.

“Masa iya dia ambil 1-2 hari (libur) engga bisa (untuk datang ke Indonesia). Sekarang tinggal PSSI sendiri untuk berkomunikasi menanyakan hal itu dengan pihak Nathan dan Klub,” kata Bung Ropan dikuti dari channel YouTubenya, Senin (12/2/2024).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close